Lebih Dekat dengan Ketua LPM Curug, Dody Setiawan : Keliling Beri Bantuan dan Pantau Masjid

In Satelit Depok
giat LPM curug
GIAT : Ketua LPM Kelurahan Curug, Dody Setiawan memberikan bantuan kepada pengurus tempat ibadah. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Untuk membantu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan salat berjamaah di tengan pandemi Covid-19, Ketua LPM Kelurahan Curug, Dody Setiawan turun langsung memberikan bantuan untuk menunjang proses ibadah.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Setiap masjid ia datangi satu per satu, untuk memberikan bantuan demi menambah kenyamanan dan ketenangan bagi setiap jamaah yang datang.

Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsioanal ini, masih banyak aturan yang harus dipatuhi masyarakat, salah satunya dalam pelaksanaan ibadah, khususnya berjamaah.

Dari mulai membatasi jamaah yang hadir, setengah dari kapasitaa normal, hingga melakukan pengecekan secara ketat baik suhu tubuh, penggunaan masker hingga mewajibkan setiap jamaah membawa sajadah hingga mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah.

Kedatangannya untuk memberikan bantuan berupa cairan disinfektan sekaligus memantau langsung kegiatan ibadah di setiap maajid yang ada.

“Sejauh pantauan kami, seluruh sarana ibadah sudah melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran, kami harapkan ini terus dilaksanakan dengan baik,” ucap ketua LPM kepada Radar Depok.

Pihaknya juga mengimbau kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk mencegah jamaah yang datang dari luar wilayah Curug, pasalnya ini sangatlah penting dalam upaya memutus penyebaran virus.

Setiap masjid juga lebih dari tiga kali dalam seminggu melakukan penyemprotan disinfektan, bahkan ada beberapa masjid yang melalukan penyemprotan setiap hari untuk memberi kenyamanan bagi jamaah.

Dirinya juga tak lupa untuk berkeliling memantau situasi masjid ke setiap sudutnya untuk memastikan kebersihan dan yang lainnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vokasi UI tentang pertelevisian

Vokasi UI Hadapi Industri Kreatif

PENYIARAN : (kiri) Laboratorium TV penyiaran multimedia milik Vokasi Universitas Indonesia (UI). (kanan) Praktikum liputan

Read More...
KPU depok butuh

KPU Depok Butuh 4.015 PPDP

SIAPKAN : Petugas sedang mempersiapkan kebutuhan pemilu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Tahapan pembentukan

Read More...
toko buku diskon

Banjir Promo di TM Bookstore

BANJIR PROMO : TM Bookstore Depok Town Square (Detos) banjir diskon untuk stationery dan buku.

Read More...

Mobile Sliding Menu