snacking choice 3
LOKAL BRAND: Produk Andalan Snacking Choices mulai diterima masyarakat, khususnya anak muda. FOTO : SNACKING CHOICES FOR RADAR DEPOK
yamaha-nmax
snacking choice 3
LOKAL BRAND : Produk Andalan Snacking Choices mulai diterima masyarakat, khususnya anak muda. FOTO : SNACKING CHOICES FOR RADAR DEPOK

 

Memiliki usaha menjadi impian setiap orang. Namun, tidak mudah untuk membangun usaha, berawal ingin punya bisnis sendiri, kini ingin ciptakan lapangan kerja.

Laporan : Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Semakin banyak permintaan tentu Snacking Choices lebih banyak melakukan produksi, sehingga clothing asal Depok ini memerlukan tenaga kerja lebih banyak lagi.

Pemilik Snacking Choices, Sendy Septian mengaku, selama ini pihaknya selalu mengerjakan produksi pakaian melalui vendor. Karena dia belum memiliki konveksi sendiri. Dia hanya memproduksi desain, yang membuat desain-desain pakaian yang di produksi.

“Saya belum bisa buat kaos sendiri jadi saat ini saya melibatkan vendor untuk mengerjakan kaos-kaos saya,” kata Sendy.

Belakang permintaan semakin banyak, tidak hanya vendor, dia juga melibatkan warga sekitar Cilodong membuat pakaian yang dijual. Niatnya, untuk membuka lapangan pekerjaan baru, karena disaat clothingnya semakin berkembang. Dia ingin mengajak masyarakat sekitar, dapat mengambil keuntungan dari hasil penjualan produk dari Snacking Choices.

Baca Juga  Produk Baru Mulai Rp250 Ribuan

Sebelumnya, sempat menggandeng sejumlah vendor dari clothing kenamaan. Sebagai brand yang baru tumbuh, tentu dia sempat merasa minder. Karena nekat memproduksi baju di vendor milik clothing besar.

“Awalnya minder ikutan buat produk di vendor besar tapi Alhamdulillah mereka terima, dan tanggapannya positif,” beber Sendy.

Bahkan, Sendy juga kerap tertipu karena ulah vendor yang nakal. Tidak mudah mencari kepercayaan dari vendor.

“Saya beberapa kali tertipu, tapi tidak membuat saya putus asa,” ucap Sendy.

Sejak itu dia memiliki niatan besar memiliki konveksi sendiri.

“Saya jadi ingin punya konveksi sendiri, sementara saya masih mempekerjakan orang sekitar,” ujarnya.

Dia juga mengaku, masih membeli desain kaos dari karya teman-temannya. Ini dilakukan akibat desain yang di buat Snacking Choices sudah semakin banyak, dan memerlukan tenaga lain untuk menambah desain kaos, Hoodie, Sling bag, atau topi.

Baca Juga  27 Desember 63 Kelurahan Maulidan

“Desain juga kami mempekerjakan orang untuk membuat desain,” tutup Sendy Septian. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya