Orang yang Beruntung Karena Ingat Allah

In Ruang Publik

 

Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar

Ketua MUI Kota Depok

 

BANYAK orang menghabiskan waktunya untuk mengejar harta dunia. Bahkan sampai tidak ingat dirinya sendiri. Yang diingat hanya uang dan uang. Sehingga di kepalanya tidak ada wajah manusia yang terlihat. Sekalipun melihat mansia, tapi yang masuk dalam pikirannya hanyalah harta.

Sehingga berteman pun perhitungannya adalah untung atau rugi. Dan keuntungannya juga dihitung berdasar harta. Tidak melibatkan hati.

Berbeda dengan orang mukmin yang selalu ingat Allah. Maka ketika melihat orang lain, tidak ada perhitungan untung rugi. Yang ada di kepalanya hanya untung saja. Sebab semua manusia diposisikan sebagai hamba Allah SWT yang mempunyai kemuliaan.

Apalagi kalau ingat Hadits Nabi SAW yang menyatakan bahwa silaturrahim itu bisa mendatangkan rezeki. Secara tidak langsung rezeki itu menjadi keuntungan yang tanpa dihitung pun sudah disediakan oleh Allah SWT.

Maka untuk merekayasa masa depan, orang yang beriman itu selalu meraih keuntungan dunia akhirat. Sehingga kata kuncinya Hidup dan Matiku hanya untuk Allah.

Sedangkan dunia ini hanya sebagai sarana menuju kebahagiaan yang hakiki. Oleh karena itu sebelum mati pun sudah serasa hidup di surga. Dan ungkapan Rumahku adalah Surgaku bukan sekedar  hiasan bibir, tapi benar-benar menghiasi relung hatinya.

Pertanyaanya, masih adakah di zaman yang semodern seperti sekarang ini orang yang mempunyai hati surga? Jawabnya terpulang pada diri kita masing-masing. Kalau kita mau merawat hati kita dengan selalu mengingat Allah SWT, insyaAllah hati ini akan selalu dapat siraman kedamaian (sakinah) dari Zat Yang Menjaga Hati setiap makhluk yang bernyawa.

Semoga kitalah yang masuk di antaranya. Wallahu a’lam. (*)

You may also read!

kelanjutan berita tagihan listrik PLN

Badan Siber Usut Tagihan Listrik

HARUS DIPERIKSA : Warga menunjukkan meteran listrik yang berada dirumahnya, Kamis (18/06). Direktorat Jenderal Perlindungan

Read More...
new normal harus diawasi ketat

New Normal Harus Diawasi Ketat

Ikravani Hilman.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keputusan menghentikan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan mengganti skenario

Read More...
DPRD jawa barat sempurnakan raperda

DPRD Jawa Barat Sempurnakan Raperda Kominfo

KUNJUNGAN : Anggota Pansus V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe saat melakukan kunjungan kerja

Read More...

Mobile Sliding Menu