Pertemuan demokrat usung idris
SILATURAHMI : Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam agenda silaturahmi dengan Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok, di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, Jalan Koja, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Rabu (24/06) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini, Kecamatan Pancoranmas dianggap sudah tidak layak, dan perlu di upgrade. Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok berencana ingin memindahkan gedung KPU ke tempat yang lebih strategis.

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, saat ini gedung KPU di Kota Depok sudah perlu diperbaiki. Pihaknya, juga sudah memiliki beberapa opsi pilihan untuk dijadikan gedung KPU.

“Ya ada usulan, agar gedung KPU segera di pindah, karena di lokasi yang sekarang kurang representatif,” kata Nina kepada Radar Depok, Rabu (24/06).

Menurutnya, Kota Depok telah memiliki lahan yang bisa digunakan untuk membangun gedung KPU, namun masih menunggu pertimbangan. Jika memang semua pihak sudah sepakat dan setuju. Bukan hal mustahil pembangunan gedung KPU di tempat yang lebih strategis akan dilaksanakan.

Mantan Kasatpol PP ini mengaku, masih menunggu persetujuan dari Walikota Depok, jika memang pembangunan akan segera dilaksanakan maka lokasinya juga harus persetujuan walikota Depok.

“Kami juga masih menunggu persetujuan walikota, kalau walikota oke, pembangunan bisa segera dilaksanakan,” tegas Nina.

Menimpali hal ini sebelumnya, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengungkapkan, kondisi kantor KPU Depok memang sudah tidak layak untuk ditempati. Sebab, bangunan kantor KPU Depok banyak ruangan yang rusak dan statusnya masih mengontrak.

Sudah seharusnya memang, sambung Nana, kantor KPU dipindah dan dibangun. Mengingat, sudah belasan tahun kantor belum pernah tersentuh rehab.

“Kantor KPU Depok harus dibangun kan, agar kantor KPU dibangun yang persentatif. Apalagi belum lama kantor KPU disatroni ular sanca besar,” singkat dia. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya