Perpustakaan Umum Depok Buka 15 Juni

In Metropolis
diskarpus depok buka lagi
MEMBACA BUKU : Pengunjung saat membaca salah satu koleksi buku yang berada di Perpustakaan Umum, Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat Kota Depok yang ingin memanfaatkan Perpustakaan Kota Depok, harus bersabar. Walaupun sejumlah pelayanan di kantor Pemerintahan Kota Depok telah di buka. Perpustakaan umum Kota Depok dibawah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, belum membuka pelayanan hingga kemarin (10/06).

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, belum dibukanya Perpustakaan Kota Depok, dikarenakan merujuk pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional yang diterapkan Pemerintah Kota Depok. Selain itu, Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 800/6248/BKPSDM tentang Sistem Kerja ASN dalam Tatanan Normal Baru.

“Kami belum membuka pelayanan guna menghindari penyebaran Covid-19 Kota Depok,” ujar Siti Chaerijah Aurijah kepada Radar Depok.

Siti Chaerijah Aurijah mengungkapkan, apabila tidak ada aral melintang, Diskarpus akan membuka pelayanan pada 15 Juni. Nantinya, masyarakat yang ingin meminjam buku dapat menggunakan sistem close access. Masyarakat yang ingin meminjam, terlebih dulu mengakses Online Public Access Catalogue (OPAC), atau katalog online Perpustakaan Umum Kota Depok.

Siti Chaerijah Aurijah menjelaskan, setelah memilih buku yang akan di pinjam, dapat melapor kepada petugas dan nantinya petugas akan mengambil buku yang dituju. Dengan begitu, lanjut Siti Chaerijah Aurijah, masyarakat tidak dapat mengambil buku langsung di rak koleksi. Hal itu dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19 di Diskarpus Kota Depok.

“Untuk kemudahan kami memberikan pelayanan melalui WhatsApp,” terang Siti Chaerijah Aurijah.

Siti Chaerijah Aurijah menuturkan, sebelum menjalakan sistem tersebut, Diskarpus Kota Depok akan melengkapi petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, pegawai Diskarpus mengikuti sitem kerja yang diterapkan Pemerintah Kota Depok dengan sistem pegawai yang bekerja 50 persen dari jumlah pegawai.

“Kami masih menunggu arahan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok untuk membuka pelayanan,” tutup Siti Chaerijah Aurijah. (rd/dic)  

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

snacking choice 3

Mengenal produk Snacking Choices : Berniat Punya Konveksi Sendiri (3-Habis)

LOKAL BRAND : Produk Andalan Snacking Choices mulai diterima masyarakat, khususnya anak muda. FOTO :

Read More...
koalisi depok tertata tentukan calon

Koalisi Depok Tertata Segera Rekrutmen Calon

VIRTUAL : Pengurus DPW PAN Jawa Barat melakukan video conference dengan DPP PAN dan DPW

Read More...
Ikravany Hilman

Surat Sakti PDIP Tunggu Teken Megawati

Ikravany Hilman.     RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasangan Calon (Paslon) dari PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok untuk Pilkada

Read More...

Mobile Sliding Menu