PKS Depok Ajak Golkar Koalisi

In Politika
PKS merapat ke golkar
KUNJUNGAN : DPD PKS Kota Depok kala menyambangi Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Selasa (9/6). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) untuk Pilkada Depok 2020. DPD PKS kota Depok kembali melakukan manuver politik, dengan melakukan silaturahim dan mengajak sejumlah partai berkoalisi dengan pemilik 12 kursi di DPRD Kota Depok tersebut.

Pasca menyambangi Kantor DPC Partai Demokrat Kota Depok, elit partai berlambang bulan sabit kembar ini melakukan silaturahmi ke DPD Partai Golkar, di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (9/6).

Dalam kunjungan ke DPD Partai Golkar, Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh.Hafid Nasir didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra, dan jajaran lainnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz didampingi Sekretaris Dindin Syafrudin, Bendahara Tajudin Tabri, serta jajaran Fraksi Golkar DPRD Kota Depok.

“Silaturahim ini adalah bentuk komunikasi yang perlu dilestarikan,” kata Hafid, usai berkunjung.

Hafid yang juga wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Depok (Pancoranmas) ini mengakui silaturahmi itu juga dalam rangka membangun koalisi besar dengan Partai Golkar pada Pilkada serentak 2020 yang direschadule menjadi 9 Desember.

Ia menilai, secara ketokohan, sosok Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz sudah tidak perlu diragukan. Kemudian secara organisasi, Golkar merupakan partai besar.

“Di kalangan PKS, nama Farabi sudah sangat dikenal, apalagi di PKS banyak juga yang berprofesi dokter,” ujarnya.

Hafid menyebut, setelah menjalin komunikasi, baik secara lembaga, maupun secara personal, ternyata banyak kesaman PKS dengan Partai Golkar, baik kesamaan dalam melihat persoalan maupun kesamaan dalam gagasan.

“Termasuk dalam visi dan misi,”ucap Hafid.

Sementara, Farabi mengakui, lantaran memiliki banyak kesamaan, politikus yang berprofesi sebagai spesialis dokter anak ini ditugaskan DPD Jawa Barat dan DPP Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dengan PKS, termasuk menjajaki koalisi menghadapi Pilkada Kota Depok.

”Karena itu, perlu dilakukan terobosan baru, dengan melakukan langkah-langkah konkrit agar komunikasi ini bisa lebih maju lagi,” kata Farabi.

Terlebih, sambung Farabi, Pilkada yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini akan dilakukan mengikuti protokol kesehatan, seperti saat kampanye atau rapat akbar yang informasinya dalam draff PKPU tahapan lanjutan dibatasi atau ditiadakan.

“Ruang gerak kampanye tentu sangat terbatas, karena harus mengikuti protokol kesehatan. Partai Golkar yakin kalau berkoalisi dengan PKS, akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa,” ucap Farabi. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PN pedagang pasar kemirimuka

APPSI Pertanyakan Pedagang Kemirimuka yang Surati PN Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
diskarpus depok buka lagi

Perpustakaan Umum Depok Buka 15 Juni

MEMBACA BUKU : Pengunjung saat membaca salah satu koleksi buku yang berada di Perpustakaan Umum,

Read More...
snacking choice 3

Mengenal produk Snacking Choices : Berniat Punya Konveksi Sendiri (3-Habis)

LOKAL BRAND : Produk Andalan Snacking Choices mulai diterima masyarakat, khususnya anak muda. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu