PKS – Tertata Bangun Pondasi Koalisi di Depok

In Politika
PKS koalisi depok tertata
PERTEMUAN : Sejumlah elit politik dari PKS dan partai yang tergabung di Koalisi Depok Tertata melakukan pertemuan di Hotel Santika, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Senin (15/06) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca keputusan dilanjutkannya ahapan Pilkada serentak 2020 yang tertunda akibat pandemi Covid-19, PKS dan partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Tertata, yakni Demokrat, PAN, PKB dan PPP mulai membangun pondasi Koalisi.

Hal tersebut terlihat, setelah PKS melakukan silaturahmi ke partai Koalisi Depok Tertata. Kekinian, sejumlah elit politik dari PKS dan partai yang tergabung di Koalisi Depok Tertata melakukan pertemuan di Hotel Santika, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Senin (15/06) malam.

“Pertemuan kali ini merupakan tindaklanjut dari silaturahmi yang dilakukan PKS ke partai yang tergabung di Depok Tertata,” kata Perwakilan Koalisi Depok Tertata, Qonita Lutfiyah kepada Radar Depok.

Qonita yang juga Ketua DPC PPP Kota Depok ini mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari PKS, apa yang dilakukan mereka bukan bagian dari gimmick politik, tetapi serius untuk merajut koalisi.

“Itu versi PKS, saat silaturahmi ke Tertata, mereka menyatakan ini tidak basa-basi dan bukan gimmick politik, tapi mereka serius untuk koalisi Tertata,” ungkapnya.

Qonita menerangkan, sejak awal Depok Tertata terbuka dengan partai manapun yang ingin mengajak bergabung, asal memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Depok lebih baik.

“Kami Welcome dengan siapapun,” terangnya.

Meski demikian, saat ditanya tentang perjanjian hitam di atas putih, bahwa PKS benar-benar ingin melakukan koalisi dan tidak sekedar gimmick politik, Qonita menegaskan hal tersebut akan dilakukan dipertemuan selanjutnya.

“Tinggal kita konkritkan dengan menyamakan visi dan misi, jika memiliki kesepahaman dan kesesuaian, maka dilanjutkan dengan membicarakan koalisi dan lain hal,” ujarnya.

Untuk itu, kata Qonita, setelah pertemuan ini akan ada pertemuan selanjutnya guna memantapkan kesepahaman yang sudah terbangun dengan PKS.

“Kami baru berbicara mengenai koalisi, untuk calon walikota dan wakil walikota, itu setelah terbangun koalisi, saat ini kan baru pondasinya saja. Dan kami dari Tertata akan melaporkan pertemuan ini ke DPW dan DPP partai masing-masing,” ucap Qonita. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu