Beranda Satelit Depok RW02 Cilangkap Gencar Lawan Covid-19

RW02 Cilangkap Gencar Lawan Covid-19

0
RW02 Cilangkap Gencar Lawan Covid-19
UPAYA : Penertiban masyarakat yang masih tak menggunakan masker, di lingkungan RW02 Cilangkap, Kecamatan Tapos, Senin (29/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
cilangkap lawan korona
UPAYA : Penertiban masyarakat yang masih tak menggunakan masker, di lingkungan RW02 Cilangkap, Kecamatan Tapos, Senin (29/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Demi memutus mata rantai penyebaran Virus Korona di lingkungan RW02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Gugus Tugas Covid-19 gencar melakukan berbagai imbauan kepada masyarakat, Senin (29/06).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW02, Achmad Harun menuturkan, kegiatan ini melibatkan tim satgas RW, Karang Taruna serta Pokdarkamtibmas.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, karena saat ini kami lihat maayarakat sudah merasa aman bepergian tanpa masker,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (29/06).

Lebih lanjut dirinya juga merasa kaget terkait pemberitaan beberapa hari lalu yang menyebutkan di RW02 terdapat sembilan cluster baru.

“Hingga kini pihak kami tidak mengetahui jumlah pasti pasien Covid-19 yang ada di lingkungan RW02 ini, setelah adanya pemberitaan tersebut banyak warga menanyakan kepada kami tetapi memang kami tidak memiliki data,” jelasnya.

Achmad  merasa keberatan, jika wilayahnya disebut sebagai zona merah, karena yang ia ketahui berbeda dengan data yang diberikan oleh tenaga kesehatan Kecamatan Tapos.

“Terkait hal tersebut warga juga menjadi panik, tetapi terlepas data tersebut kami terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penyemprotan disinfektan juga kami lakukan secara berkala,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker akan terus dilakukan hingga semuanya kembali kondusif dan aman.

“Warga juga juga dirapkan dapat turut serta membantu memutus mata rantai dengan menaati seluruh protokol kesehatan dan tetap dirumah aja jika tidak ada keperluan yang mendesak,” ucap Achmad. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya