RW05 Mekarjaya Mulai Kondusif

In Satelit Depok
mekarjaya mulai kondusif
PEMANTAUAN : Lurah Mekarjaya Zainal Arifin bersama Satpol PP Kota Depok sedang berbincang melakukan pengecekan perkembangan di lokasi RW05 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Lingkungan RW05 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya yang masuk kategori Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) mulai kondusif. Pasalnya, satu warga yang terkonfirmasi positf sudah sembuh dari Covid-19.

“Satu orang sudah dinyatakan sembuh dari Rumah Sakit rujukan. Lokasi RW tersebut kini berangsur membaik,” tegas Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin kepada Radar Depok, Selasa (16/06).

Namun, ia belum bisa memastikan RW tersebut terlepas dari pengawasan. Sebab, masih ada satu warga yang masih dalam penanganan di Rumah Sakit rujukan.

“Yang bisa memutuskan lokasi itu lepas dari PSKS adalah SK pak Walikota. Kelurahan sifatnya hanya memberi laporan. Kita lihat nanti tanggal 18 Juni saat rapat virtual dengan gugus Kota,” terangnya di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya.

Hingga saat ini, sambung Zainal, tercatat ada tiga RW di Mekarjaya yang masuk dalam lokasi PSKS, di antarnya RW05 dengan kasus dua orang dan yang satu sudah sembuh, RW06 dengan kasus dua orang, serta RW08 dengan kasus tiga orang.

“Setiap hari aktifitas ketiga RW tersebut dikawal Satpol PP Kota, Gugus tugas kelurahan, dan DPAPMK maupun PKK,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Camat Sukmajaya, Sumarna menambahkan, segala aktifitas yang berada di tiga RW tersebut ditiadakan, terutama beribadah berjamaah dan lainnya. Masjid belum dapat di buka.

“Ada tiga masjid di setiap RW dan masih di tutup. Warga masih diminta untuk beribadah di rumah masing-masing,” tambahnya

Jika nanti sudah merujuk pada zona kuning atau zona hijau, masjid akan kembali di buka dan aktifitas boleh kembali dijalankan namun tetap memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu