SD G-Labs Lepas Siswanya dengan Wisuda Virtual

In Pendidikan
wisuda virtual SD G-Labs
LULUS : Tiga siswa hadir sekolah SD G-Labs sebagai simbolis dalam kegiatan wisuda dan pelepasan siswa secara virtual, Sabtu (27/06). FOTO : SD G-LABS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SD Global Islamic Labschool (G-Labs) mengadakan wisuda dan pelepasan siswa kelas VI secara virutal, Sabtu (27/06). Dalam kegiatan tersebut, total ada 77 siswa yang ikut serta dan mereka  telah resmi menjadi angkatan ke-10 dari SD yang berlokasi di Jalan Raya KSU, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Penanggungjawab kegiatan, Wahyu Fitriana mengatakan, digelarnya wisuda dan pelepasan siswa secara virtual adalah bentuk adaptasi sekolah dengan kondisi sekarang ini yang sedang dalam masa pandemi virus Korona..

“Ini harus dilakukan, sekolah harus bisa beradaptasi dengan situasi sekarang ini, jadi wisudanya diadakan secara virtual,” ucapnya kepada Radar Depok.

Pipit-sapaannya- menjelaskan, dalam kegiatan wisuda dan pelepasan tersebut hanya dihadiri tiga siswa peraih nilai tertinggi. Jadi, mereka secara simbolis melepaskan atribut sekolah mereka dan pengalungan medali kelulusan.

“Sedangkan siswa yang lainnya, prosesi pelepasan atribut sekolah dan pengalungan medali kelulusan dilakukan di rumah, oleh orang tua masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD G-Labs, Ai Herlianti menuturkan, awalnya kegiatan wisuda akan diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan mengundang seluruh siswa dan orangtua. Tetapi, di tahun ini harus ada inovasi dalam menjalankan program sekolah, karena pandemi virus Korona.

Tetapi, meskipun dilangsungkan secara virtual, tentunya tidak mengurangi rasa bangga dan perhatiannya pihak sekolah ke siswa. Ai melanjutkan, tentunya, wisuda dan pelepasan siswa virtual ini berdasarkan hasil kesepakatan dengan orang tua.

“Semua yang hadir dalam kegiatan wisuda sebagai perwakilan ke sekolah, tentunya menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. (rd/peb)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kawah putih sudah dibuka untuk umum

Jalan-jalan Yuk, 29 Lokasi Wisata di Jawa Barat Sudah Dibuka

Kawah Putih di Ciwidey menjadi salah satu lokasi wisata di Jawa Barat yang sudah dibuka.   RADARDEPOK.COM

Read More...
makanan kaya serat

Lakukan Cara Hidup Ini untuk Turunkan Asam Urat Secara Alami

  RADARDEPOK.COM - Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan rasa nyeri tak tertahankan, bengkak, atau rasa panas di sekitar persendian.

Read More...
NEKAT : MAM saat dimintai keterangan sebelum diserahkan ke Polsek Pancoranmas. FOTO : ISTIMEWA

Anak Usia Belasan Tahun Nekat Jambret, Nyaris Dipukuli Warga Cipayung

NEKAT : MAM saat dimintai keterangan sebelum diserahkan ke Polsek Pancoranmas. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu