SMA Lazuardi Gelar Pelepasan Siswa dengan Drive Through

In Pendidikan
pelepasan siswa SMA Lazuardi
LULUS-LULUSAN : Salah satu siswa kelas XII SMA Lazuardi GIS yang lulus berfoto bersama dengan pihak sekolah, Kamis (25/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMA Lazuardi GIS mengadakan kegiatan pelepasan 62 siswa kelas XII di sekolahnya, Kamis (25/06). Tetapi, kegiatan pelepasan untuk angkatan ke-17 tersebut dijalankan dengan konsep drive through.

Jadi, siswa dan orang tua datang ke sekolah lalu turun dari kendaraannya dan langsung ke tempat pemotretan dan diberikan Bingkisan Cinta dari pihak sekolah. Setelah itu, mereka kembali ke kendaraannya dan pulang.

Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto mengatakan, tentunya konsep pelepasan siswa dengan drive through tersebut utntuk mencegah adanya keramaian siswa di sekolah atau kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam satu tempat.

“Kami benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan pelepasan siswa kelas. Dimana, tiap siswanya hanya menghabiskan waktu 3 – 5 menit di sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Agus menuturkan, Bingkisan Cinta tersebut adalah tanda kepedulian dari pihak sekolah untuk siswa yang telah lulus. Meskipun sedari Maret 2020 sampai kelulusannya tidak ada kegiatan pembelajaran di sekolah, karena menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Didalam Bingkisan Cinta tersebut isinya ada Alquran, kaos, buku, sertifikat, serta ada juga flashdisk yang isinya video kejutan untuk siswa.

“Tentunya sekolah harus beradaptasi dengan keadaan dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa dan orang tua selama pandemi virus Korona,” katanya.

Agus berharap, siswa angkatan ke-17 terus memiliki semangat belajar dan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Setidaknya bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Dunia pendidikan terus beradaptasi dan berinovasi dengan keadaan. Jadi, harus ada peningkatan kemampuannya,” katanya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.

BKPSDM Depok Proses Pensiun Hardiono

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Surat pengajuan pensiun Sektretaris Daerah (Sekda) Kota

Read More...
polres dan watawan depok bulutangkis

Sengit, Berburu Juara Kapolres Cup

AKRAB : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (tengah) bersama awak media dari Pokja Wartawan Depok,

Read More...
hercules

10 Preman Terkenal di Indonesia dan Kiprahnya

RADARDEPOK.COM - Aksi premanisme di Indonesia sudah ada di masa penjajahan. Kata preman yang berasal dari bahasa Belanda, vrijman

Read More...

Mobile Sliding Menu