pasar cisalak sembuh
LOKASI : Suasana Pasar Cisalak yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pasar cisalak sembuh
LOKASI : Suasana Pasar Cisalak yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Setelah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Brimob dan melakukan test Swab dua kali di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), tiga pedagang dan satu petugas kebersihan di Pasar Cisalak telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Pasar UPT Cisalak, Sutisna membenarkan baik pedagang ataupun petugas kebersihan telah dinyatakan negatif, bahkan satu orang yang sempat menjalani isolasi di RS Brimob, kini sudah kembali ke rumah.

“Setelah ditetapkan positif Covid-19, empat orang tersebut kondisinya sehat seperti orang normal, makanya kami semua sempat kaget dan tidak percaya. Namun, tetap harus ikutin prosedur untuk menjalani isolasi baik di rumah ataupun di rumah sakit,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (19/06).

Baca Juga  Puasa, Pelayanan Tetap Prima

Lebih lanjut, dirinya menjalaskan pihak pasar juga selalu melakukan koordinasi dengan Puskesmas setempat dalam melakukan pemantauan terhadap empat orang tersebut.

“Sebenarnya saat ini mereka sudah bisa beraktivitas normal, tetapi kami biarkan dahulu mereka istirahat insya allah minggu depan semua sudah dapat kembali bekerja seperti sediakala,” tuturnya.

Ia menuturkan, untuk memutus penyebaran Covid-19, pihaknya memperketat protokol kesehatan bagi pedagang dan pengunjung serta rutin mengadakan penyemprotan disinfektan tiga kali dalam seminggu.

“Pihak Gegana Brimob bekerjasama dengan kami membantu penyemprotan seminggu sekali, dan kami dari pihak pasar juga memiliki alat penyemprotan dan rutin kami lakukan seminggua dua kali,” ujarnya.

Sutisna pun menghimbau, agar masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir untuk datang ke Pasar Cisalak, yang terpenting tetap ikuti segala himbauan yang ada.

Baca Juga  Mengikuti Pemilihan RT Dan RW Kelurahan Serua Tinggal 4 RW yang Belum, Batas Waktu 20 Maret

“Karena tidak bisa dipungkiri, semenjak adanya pemberitaan terkait Covid-19 di Pasar Cisalak jumlah pengunjung setiap harinya menjadi berkurang, itu juga yang dikeluhkan para pedagang. Namun, saat ini kondisi sudah kembali aman, sehingga masyarakat tak perlu ragu dan khawatir untuk mengunjungi pasar cisalak,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya