Walikota Depok : Mal Buka, Ada Evaluasi Tiap Pekan

In Metropolis
Walikota ke transmart cibubur
KUNJUNGAN : Walikota menjinjau langsung persiapan pembukaan mall di Trans Studio Mall Cibubur,  Selasa (16/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Walikota Depok, Mohammad Idris ke Trans Studio Mall Cibubur dalam rangk meninjau persiapan pembukaan mal, Selasa (16/06).

“Seharusnya semua mall sudah siap, Minggu lalu kita sudah mengecek ke beberapa mall seperti Detos dan beberapa mall lainnya, dan selalu dilakukan pemantauan selama seminggu oleh Kadisdagin dan Satol PP,” ucap Idris kepada Radar Depok.

Walaupun Trans Studio Mall Cibubur dalam konsep fisiknya sudah memenuhi standar, namun dirinya menegaskan dalam pelaksanaannya tetap harus benar-benar diawasi.

“Nantinya tiap pekan akan dilakukan evaluasi dari segi epidemologinya, jika angka reproduksi Kota Depok lebih dari satu, maka ada kemungkinan mall ditutup kembali,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat jangan hanya meminta mall saja yang disiplin tetapi masyarakat juga harus disiplin.

“Jika kedapatan warga yang tidak pakai masker di mall akan diberi sanksi oleh Satpol PP, ataupun pihak mall juga diminta untuk menegur pengunjung jika tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Head of Marketing & Communications Trans Studio Mall Cibubur, Valentinus Siswandi menuturkan, sehubungan dengan akan mulai beroperasinya Trans Studio Mall Cibubur pada tanggal 18 Juni 2020, pihaknya telah menyiapkan serangakaian protokol kesehatan dan keamanan yang telah disiapkan sesuai dengan arahan dari pemerintah.

“Jam operasional terbatas 11.00 – 20.00, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk kedalam mall, wajib memakai masker atau face shield untuk semua pengunjung, karyawan mall dan tenant, kami juga melakukan pengecekan suhu untuk semua pengunjung, karyawan mall dan tenant yaitu dibawah 37,3 derajad celcius,” tuturnya.

Untuk meminimalisir kontak fisik, pihaknya telah menyediakan Touchless experience pengambilan tiket parkir, pembayaran parkir dengan menggunakan aplikasi. Serta proses disinfektan terjadwal di semua area mall dan tenant dan pada saat jam operasional.

“Hand sanitizer juga tersedia secara mudah di area mall dan tenant, petunjuk jaga jarak di area mall, toilet, escalator, lift serta di dalam area tenant. Pembatasan jumlah customer yang masuk ke dalam mall dan yang berada di dalam tenant hingga 35% dari kapasitas normal.

Diharapkan dengan penerapan kebijakan transisi new normal ini, para pengunjung tetap dapat menikmati suasana belanja yang menyenangkan dengan tetap merasa aman dan nyaman. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sandiaga uno ke situ rawa besar

Ini Aktivitas Sandiaga Uno Blusukan di Situ Rawa Besar

BERIKAN : Sandiaga Uno memberikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Situ Rawa Besar RT5/14,

Read More...
Imam Budi Hartono

IBH : PP Tapera  Bebani Rakyat

Imam Budi Hartono.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan

Read More...
PKS koalisi depok tertata

PKS – Tertata Bangun Pondasi Koalisi di Depok

PERTEMUAN : Sejumlah elit politik dari PKS dan partai yang tergabung di Koalisi Depok Tertata

Read More...

Mobile Sliding Menu