1.820 Peserta Hadapi UTBK Gelombang 2

In Pendidikan
UTBK SNMPTN UI
TES SUHU BADAN : Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, diperiksa suhu badannya sebelum melaksanakan UTBK. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 1.820 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di kampus Universitas Indonesia (UI), Kota Depok.

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia menyebutkan, pelaksanaan UTBK berlangsung di sejumlah lokasi. Di antaranya di Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Komputer.

“Peserta 80 persen berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Sedangkan 20 persen dari luar Jadetabek,” ungkap Amelita.

Pada pelaksanaan UTBK di UI tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, sesuai arahan LTMPT pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk peserta dan panitia ujian. UI telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi pelaksanaan UTBK.

“Kami juga menyediakan tenaga medis, lengkap dengan ambulans, dan tim Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L UI) pada hari pelaksanaan UTBK,” tegasnya.

Ketua Pusat UTBK UI, Prof Rosari Saleh mengatakan, UTBK 2020 sangat spesial. Sehingga UI mempersiapkan diri secara maksimal dengan memenuhi protokol kesehatan juga panduan dari panitia pusat.

“Kami berharap semua peserta dan para orang tua bisa bekerja sama untuk sama-sama meminimalisir risiko penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, jalannya UTBK pada Gelombang 2 berlangsung dua sesi. Yaitu pukul 09.00-11.15 dan pukul 14.00-16.15, yang dimulai dari 20 hingga 29 Juli 2020. Sedangkan pengumuman akan disampaikan secara online melalui akun LTMPT masing-masing peserta, pada 20 Agustus 2020.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Nizam telah melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan UTBK 2020 di kampus UI Depok, didampingi Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof Budi Prasetyo Widyobroto. Dirjen Dikti mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan di UI yang telah diterapkan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh LTMPT. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu