100 Warga Pondok Jaya Terima PTSL Gelombang 5

In Satelit Depok
pondok jaya terima PTSL
SIMBOLIS : Lurah Pondok Jaya Mulyadi saat menyerahkan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis, di lingkungan RW02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 100 bidang lahan di Kelurahan Pondok Jaya, Kelurahan Cipayung telah bersertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gelombang kelima. Penyerahan dilakukan di kediaman Ketua RW02 kelurahan setempat.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menjelaskan, seluruh warga yang menerima sertifikat setelah melalui proses yang cukup panjang,ulai dari penyerahan atau pengumpulan berkas, pengukuran bidang tanah, hingga proses pembuatan sertifikat yang langsung dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok.

“Alhamdulilah, warga mendapat sertifikat jelas yang kini sudah terdaftar dan tercatat di BPN Depok. Penyerahan secara simbolis, nanti akan diberikan langsung kepada atas nama pemilik. Ini biar tidak terjadi kerumunan orang,” jelas Mulyadi kepada Radar Depok, Jumat (25/07).

Ia menegaskan, kepada seluruh warga yang menerima PTSL mulai dari gelombang satu hingga kelima, agar surat penting berupa sertifikat tanah untuk dijaga dan disimpan dengan baik sebab menjadi pegangan penting mereka.

“Ini program sangat baik dan membantu warga. Jadi kalau sudah jadi sertifikatnya untuk benar-benar dijaga, jangan sampai hilang dan lain sebagainya,” tegasnya.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, penyerahan secara simbolis akan diberikan kepada tokoh agama yang memili sebidang tanah di Pondok Jaya, atas nama KH Kaprawi salah satu warga RW02 Kelurahan Pondok Jaya.

Sementara, Ketua RW02, Lalan Muljani menambahkan, dari 100 penerima PTSL total bidang tanah seluas 1.300 meter. Masih ada 100 pemohon dari warga sekitar yang masih dalam proses di BPN Depok. Namun bagi yang belum akan diupayakan segera mungkin untuk kepuasan para warga yang menjadi pemohon.

Demi menjaga keamanan pada surat penting PTSL, Lalan mewajibkan pemilik untuk menunjukan KTP asli agar dicocokin dengan pemilik. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi yang dapat merugikan, baik warga maupun dirinya yang mengurus pembagian PTSL.

“Wajib saya melakukan itu. Penerima yang mau ambil sertifikatnya harus tunjukan KTP. setelah kita cocokan, kalau oke barubkita berikan, tentu juga di foto sebagai bukti,” tutup Lalan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d dalam Maklumatnya

  RADARDEPOK - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat Nomor: Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan

Read More...
Goa syekh ashabul kafi

Goa Syekh Ashabul, Tempat Wisata yang Penuh Mistis

Goa Syekh Ashabul Kafi. FOTO : FADIL/RADAR CIANJUR   RADARDEPOK.COM - Goa Syekh Ashabul. Objek wisata alam

Read More...
Stimulus tagihan PLN

PLN Perpanjangan Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

BANTU : PLN memberikan bantuan keringanan biaya listrik kepada masyarakat. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK -

Read More...

Mobile Sliding Menu