103 Anggota Polrestro Depok Naik Pangkat

In Satelit Depok
anggota polres metro depok naik
BERI SELAMAT : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (kanan), saat memberi ucapan selamat kepada anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat, Kamis (2/7). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS Sebanyak 103 anggota Polrestro Depok mendapat kenaikan pangkat. Hal tersebut bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Upacara kenaikan pangkat, dihelat di lapangan Mapolrestro Depok, Pancoranmas, Kamis (2/7).

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, kenaikan pangkat berlaku, mulia dari jenjang Bintara, Perwira Pertama (Pama), dan Perwira Menengah (Pamen). Mereka naik satu tingkat.

“Kenaikan pangkat Kompol dan Iptu ada lima orang. Ada pula Briptu dan Aiptu,” ungkap Azis.

Lebih lanjut, Azis meminta kepada anggota yang naik pangkat, untuk terus meningkatkan kinerja. Artinya, akan ada tanggung jawab lebih yang bakal diberikan. Misalnya dalam upaya penanganan Covid-19 dan ganggungan kamtibmas.

“Selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan korps raport. Semoga dengan tinggi pangkat, dapat memotivasi kinerja yang lebih baik terutama menjadi polisi yang profesional, modern, dan terpercaya dengan menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Salah satu yang naik pangkat ialah Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno. Kata dia, dengan bertambahnya usia Polri dan kenaikan pangkat barunya, dia ingin meningkatkan peran Polri di tengah–tengah masyarakat.

“Kami ingin meningkatkan kehadiran Polri sebagai sosok yang menganyomi, melayani, dan melindungi masyarakat,” katanya.

Dia mengungkapkan, untuk mewujudkan tekatnya tersebut dia sudah membuat beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pertama-tama saya akan selalu melakukan konsolidasi dengan internal, lalu kami akan menguatkan kegiatan-kegiatan yang menyentuh lagsung dengan unsur Muspika, seperti Camat dan Danramil,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di wilayahnya, guna meningkatkan sinergi dengan masyarakat.

“Saya sebagai Kapolsek yang baru menjabat di wilayah ini sudah tentu harus merangkul tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar untuk mengetahui perkembangan apa yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu