145 Warga Tapos Terjaring Razia Masker

In Satelit Depok
razia masker di cipayung
GIAT : Petugas gabungan sedang melakukan razia masker di Simpang Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Petugas gabungan adakan razia masker di lima titik di Kota Depok, salah satunya di Simpang Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Setidaknya, ada 145 warga yang melanggar salah satu protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Ketua Regu Satpol PP Kota Depok, Juman Mardiansyah menuturkan, kegiatan ini memang lebih dahulu sudah dilakukan sosialisasi oleh Walikota di lokasi yang sama.

“Untuk yang tidak menggunakan dan membawa masker kami berikan denda administrasi Rp50 ribu, sedangkan bagi yang membawa masker, tetapi tidak dipakai kami berikan sanksi sosial berupa wawasan kebangsaan,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (28/07).

Ia menuturkan, kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan lokasi yang berpindah-pindah dari jam 09.00 hingga 12.00 WIB.

“Belum ada satu jam disini, kami sudah menemukan lebih dari 30 pelanggar. Baik yang diberikan sanksi administatif maupun sanksi sosial,” tuturnya.

Melihat hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa ternyata masyarakat masih kurang peduli terhadap kesehatan khususnya untuk dirinya sendiri.

“Dari beberapa hari kami lakukan razia, mungkin ini bisa dibilang terbanyak. Untuk itu, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol yang ada,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasie Trantib Kecamatan Tapos, Jaji Pajri menegaskan, sebelum diberlakukannya Surat Edaran tentang pemberian sanksi tegas kepada masyarakat yang tak menggunakan masker, pihak Kecamatan sudah gencar melakukan sosialisasi.

“Kami sebelumnya juga sudah rutin adakan sosialisasi, baik kesetiap Kelurahan atau turun langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, setelah mendapatkan sanksi masyarakat menjadi jera serta mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku.

“Rata-rata alasannya lupa, ketinggalan lah atau cuma keluar sebentar hingga banyak yang beralasan dekat dari rumah. Tetapi apapun alasannya, akan tetap kami berikan sanksi,” pungkasnya.

Dalam razia kali ini, ditemukan 145 pelanggar yang terdiri dari 38 terkena sanksi administratif dan 107 orang diberikan sanksi sosial.

Dalam razia gabungan ini terdiri dari Satpolpp Kota, Kecamatan, Dishub, BJB, Polres Metro Depok, TNI dan Damkar Tapos. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu