937 KPM Pondok Jaya Terima Bansos Pemkot

In Satelit Depok
937 KPM pondok jaya
SERAHKAN : Lurah Pondok Jaya Mulyadi saat memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Kota Depok dalam bentuk uang tunai, setiap KPM menerima Rp 250 ribu. di Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (1/7). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 937 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, menerima Bantuan Sosial (Bansos) tahap ketiga dalam bentuk uang tunai Rp250 ribu. Bansos ketiga menjadi tahapan terakhir bantuan dari Pemkot Depok.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menerangkan, seluruh RW mendapat Bansos dengan  total 937 warga dari tujuh RW. Kemudian, sambung Mulyadi, siap ketua lingkungan diwajibkan untuk mengambil Bansos di Kelurahan dengan membawa materai dua lembar senilai enam ribu.

“Semua kebagian. setiap RW berbeda. materai sebagai bukti kalau dana untuk warga sudah diterima secara langsung,” jelas Mulyadi kepada Radar Depok di ruang kerja.

Ia merinci, untuk Bansos tahap ketiga, RW01 142 KPM, RW02 160 KPM, RW03 158 KPM, RW04 238 KPM, RW05 108 KPM, RW06 112 KPM dan RW07 mendapat 19 KPM. Sebab RW07 berada di lingkungan Perumahan Permata Depok.

“Total Kelurahan Pondok Jaya menerima Bansos tahap ketiga Rp234.250.000,” ujar Mulyadi.

Diketahui setiap tahap bansos yang diserahkan jumlahnya berbeda. Pada tahap pertama total penerema sebanyak 716 KPM, tahap kedua 828 KPM. Namun saat tahap kedua ada sekitar enam KPM menerima tapi berdomisili di Kelurahan Ratu Jaya sehingga dikembalikan.

“Iya sempat terjadi seperti itu, tapi sudah ditangani dengan Ketua RW dan RT-nya,” pungkas Mulyadi.

Sementara, Ketua RW06, Herudin mengatakan, uang yang diterima dari pihak Kelurahan langsung diberikan pada Ketua RT, agar diserahkan dengan segera kepada penerima.

“Nanti akan saya panggil ketua RT untuk diberikam pada warga, persyaratannya hanya fotocopy KTP dua lembar untuk laporan ke Kelurahan,” kata Herudin.

Ia berharap ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari agar bermanfaat untuk setiap penerima, sebab saat ini masih dalam pandemi sehingga warga diminta untuk tetap menjaga kesehatan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu