BAF Konsisten Bangun Pendidikan di Indonesia

In Ekbis dan Hiburan
BAF untuk pendidikan
SOSIAL : PT Bussan Auto Finance (BAF) memberikan sumbangsihnya, dengan mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mewujudkan komitmen berkelanjutan dalam upaya memajukan pendidikan anak Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh bertema BAF Caring for Children 2020. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketidakmerataan akses pendidikan di Indonesia menimbulkan kesenjangan kualitas pendidikan yang dihasilkan antardaerah di Indonesia. Melihat hal ini, PT Bussan Auto Finance (BAF) memberikan sumbangsihnya, dengan mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mewujudkan komitmen berkelanjutan dalam upaya memajukan pendidikan anak Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh bertema “BAF Caring for Children 2020”.

Program ini diberikan dalam bentuk bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh, hasil donasi 300 karyawan BAF di seluruh Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh untuk 300 anak dan donasi Perusahaan kepada 100 anak.

Dalam proses penyaluran donasi, BAF bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) sebagai organisasi nirlaba yang mempunyai fokus dalam program pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk anak Indonesia.

Nantinya donasi BAF akan disalurkan untuk 400 anak di Kab. Rejang Lebong dan Kab. Seluma, Prov. Bengkulu diantaranya SD Negeri 103 Rejang Lebong, SD Negeri 163 Rejang Lebong, SD Negeri 133 Seluma, dan SD Negeri 137 Seluma selama tahun ajaran 2020/2021.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli menjelaskan, program CSR BAF Caring for Children ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik untuk anak asuh maupun untuk karyawan BAF sebagai orang tua asuh.

“Program ini diinisiasi langsung oleh karyawan BAF dengan melibatkan diri membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Uluran tangan dilakukan dimana para karyawan berkomitmen memberikan donasi setiap bulannya secara sukarela serta menjadi orang tua asuh bagi mereka,” papar Lynn lewat rilis resmi kepada Radar Depok, Jumat (3/7).

Ia menambahkan, tema Caring for Children kembali diusung BAF, sebagai upaya menjaga konsistensi BAF dalam memajukan pendidikan anak Indonesia dan sebagai bagian dari rangkaian program CSR berkelanjutan.

“Pada 2019, BAF telah mengadakan program CSR BAF Anniversary Caring for Children dan CSR BAF Peduli Year End Caring for Children dengan fokus pada bantuan pendidikan, untuk anak-anak penyandang disabilitas, anak jalanan, dan anak dari keluarga prasejahtera,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu