dumek budidaya ikan
SORTIR IKAN : Petugas Lapangan BBI Kota Depok, Nahrowi sedang menunjukan bibit ikan nila yang sudah disortir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
dumek budidaya ikan
SORTIR IKAN : Petugas Lapangan BBI Kota Depok, Nahrowi sedang menunjukan bibit ikan nila yang sudah disortir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok tengah menyusun program untuk membantu perekonomian masyarakat, di tengah pandemi Covid-19. Khususnya bagi warga yang ekonominya terdampak.

Kepala BBI Nur Hidayat mengatakan, program yang akan dibuat tersebut diberi nama budidaya ikan di dalam ember (Budikamber). Dalam program ini, BBI akan menyalurkan bantuan berupa ribuan ekor bibit ikan lele kapada pengurus kampung siaga Covid -19.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa mempunyai ketahanan pangan, dengan cara memelihara ikan lele,”tuturnya.

Dia mengungkapkan, ikan lele dipilih karena lebih cepat besar dan mudah dipelihara, sehingga cepat dipanen oleh masyarakat. “Per RW siaga aan kami salurkan 5000 bibit ikan lele,” tuturnya.

Baca Juga  Dua Perawatan Diskon 50 Persen

Kata dia, pembagian bantuan tersebut nantninya dikhususkan bagi lingkungan yang terdampak Covid – 19.

“Pembagiannya dilakukan per Kelurahan yang dinyatakan siaga Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kasubag TU BBI, Tedy Rustandi menuturkan, pihaknya juga sudah pernah membuat program bagi-bagi ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19, hanya saja lingkupnya lebih kecil, yaitu kepada warga di sekitar kawasan BBI.

“Kami bagikan kepada warga ikan siap konsumsi sebanyak 200 Kg,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya