Biasakan Masker Sebagai Tren

In Metropolis
perempuan pakai masker
WAJIB PAKAI MASKER : Warga menggunakan masker saat berada di Terminal Terpadu Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi kita yang tidak pernah naik motor atau berkendaraan tentu canggung jika harus terus menerus menggunakan masker. Tetapi di masa pandemi Covid-19 kita diwajibkan tetap bermasker.

Agar tidak menjadi beban, sebaiknya menyiasati penggunaan masker dengan menjadikan trend berbusana, atau sebagai pelengkap mode.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengimbau warga agar menaati protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker saat beraktivitas di tempat umum.

Menurutnya, kesadaran memakai masker ini harus ditingkatkan demi menjaga keselamatan bersama.

“Supaya tidak menjadi beban saat menggunakan masker. Maka jadikan bermasker sebagai budaya atau tren kekinian,” kata Pradi.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) secara terus menerus mengingatkan warganya untuk bermasker. Bukan hanya melalui edukasi, namun kali ini dengan disertai sanksi.

“Ajakan terkait jaga jarak, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bahkan menggunakan masker (kain) saat keluar rumah, sudah kita lakukan sejak lama. Sekarang kami tingkatkan dengan sanksi terhadap masyarakat yang tidak bermasker,” katanya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

SKB CPNS oktober

SKB CPNS 2019 di Oktober 2020

PENUH HARAP : Peserta SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari

Read More...
aremania di GOR kota depok

Aremania Depok Beri Dukungan Kurnia Meiga

KUMPUL : Foto bersama Aremania Depok saat acara anniversary yg ke-3, di GOR Bhantong Kelurahan

Read More...
HS nekat curi hape

HS Nekat Curi HP Tetangga

TERJERAT : Pelaku Herry Sinaga saat tertangkap di Polsek Sukmajaya, usai mencuri HP milik tetangganya

Read More...

Mobile Sliding Menu