BPJS Kesehatan Depok Terapkan Protokol Kesehatan

In Metropolis
protokol kesehatan BPJS kesehatan
DIPERIKSA SUHU BADAN : BPJS Kesehatan Cabang Depok terus mengoptimalkan pemberlakuan protokol kesehatan di lingkungan kerja. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – BPJS Kesehatan Cabang Depok terus mengoptimalkan pemberlakuan protokol kesehatan di lingungan kerja. hal tersebut sebagai salah satu langkah untuk memberikan kemanan bagi peserta JKN-KIS yang inginm mengakses layanan di kantor cabang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam mengungkapkan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar, sehingga pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan. Meski demikian, dalam memberikan pelayanan pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi tetap aman dan peserta merasa nyaman selama dilayani.

“Kami menyediakan sarana cuci tangan bagi peserta yang berkunjung ke kantor. Kami juga melakukan pengecekan suhu, serta menerapkan physical distancing dengan membuat jarak untuk tiap antrean. Bahkan kami mewajibkan kepada peserta yang berkunjung untuk menggunakan masker, ujar Elisa, Senin (20/07).

Lebih lanjut, Elisa mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengembangkan berbagai kanal untuk memudahkan peserta, seperti aplikasi Mobile JKN. Untuk keperluan yang bisa diakses melalui aplikasi Mobile JKN, pihaknya mengimbau kepada peserta untuk mengakses aplikasi tersebut. Sehingga tidak terjadi penumpukan peserta berkunjung, serta agar peserta tidak perlu mengantre lagi.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting mengingat kasus Covid-19 terus bertambah hingga saat ini. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan ini tidak mengurangi kualitas layanan yang kami berikan kepada peserta. Kami tentu tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” ujar Elisa.

Sementara itu salah satu peserta JKN-KIS yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Budiman Simanjuntak mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan membuat dirinya merasa lebih aman selama berada di Kantor BPJS Kesehatan. Ia pun merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas di Kantor BPJS Kesehatan.

“Meskipun cukup banyak orang yang datang, tapi semuanya menggunakan masker dan diukur suhunya. Bahkan juga diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam ruang pelayanan. Jadi saya merasa lebih aman. Apalagi diruangan pelayanan duduknya juga diatur, sehingga tidak ada yang berdampingan,” ujar Budiman.

Terakhir Elisa mengimbau kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi Mobile JKN yang ada di playstore dan appstore, agar peserta tidak perlu repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan.

Menurutnya aplikasi tersebut sangat lengkap dan sangat mudah digunakan. Ia juga mengimbau kepada peserta untuk menghubungi Care Center BPJS Kesehatan di 1500 400 jika membutuhkan informasi, sehingga peserta tetap aman dan dapat berada di rumah.

Sementara itu, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu