Bunda Elly Panen Sayur di Ratu Jaya

In Satelit Depok
bunda elly panen sayur di cipayung
PANEN SAYUR : Ketua TP PKK Elly Farida saat memanen sayur kol di Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah 06, yang berlokasi di RW 06, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (28/07). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida panen sayur mayur hasil Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah 06, yang berlokasi di RW 06 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (28/07).

“Alhamdulilah, KWT ini bisa menginspirasi kita semua. Meski baru berjalan sekitar dua tahun tapi sangat pesat perkembangannya. Patut buat kita apresiasi,” jelas Bunda Elly sapaan akrabnya.

Di lahan seluas 500 meter yang disulap KWT Khodijay dari lahan tidur menjadi produktif tersebut, Bunda Elly memanen pakcoy 5 kg, kol 10 kg, kangkung 30 kg..

“Saya kaget, ternyata Kota Depok sangat subur tanahnya bila dilakukan dengan niat dan semangat dari para warganya,” ungkapnya.

Ia menegaskan, agar seluruh PKK di setiap kelurahan maupun lingkungan untuk dapat berperan aktif menjadikan lingkungan untuk lebih bermanfaat. Hal ini tentunya akan berguna, baik lingkungan, ekonomi, serta hubungan yang harmonis antar warga.

“Semoga ini bisa jadi inspirasi kita semua. Tentu pemerintah akan siap membantu, baik pelatihan, dan lainnya” terang bunda Elly yang didampingi Sekretaris Camat Cipayung Hasan Nurdin.

Sementara, Ketua KWT Khodijah 06, Rodiah menegaskan, bahwa tujuan yang dilakukan seluruh anggota KWT membuat lingkungan yang asri, nyaman, dan hijau dengan adanya tanaman sayuran maupun hias. Sehingga semangat ini bisa diwariskan ke anak dan cucu ke depannya, sepertu yang sudah dilakukan nenek maupu orang tua terdahulu.

“Itu tujuan kami. Anak dan cucu bisa menikmati. Lingkungan yang segar dapat memberi kita manfaat yang luar biasa,” tegasnya.

Ia menambahkan, setiap hasil dari yang KWT hasilkan, nantinya akan dibagikan kepada seluruh anggota KWT, masyarakat, dan di jual ke pasar, bahkan ada yang diolah menjadi produk unggulan dari KWT, seperti bawang goreng, jamu, serta lainnya.

Rodiah menyampaikan, ke depan bersama seluruh anggota dan ketua lingkungan untuk memotivasi warga agar melakukan hal serupa, menanam sayur-sayuran di pekarangan kediamannya masing-masing.

“Saya mohon doanya. Saya mau jadikan kampung ini, jadi kampung sayuran kol,” harapnya.

Saat ini, KWT sedang mempelajari membudidayakan ikan lele, baik dengan media ember maupun terpal yang dimodifikasi menjadi kolam. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu