Camat Supomo Contohkan  KRPL Langsung

In Satelit Depok
camat supomo KRPL
PANEN : Camat Cilodong Supomo saat memanen cabai merah keriting di pelataran kediamannya, di Perumahan Ireng 17, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menjaga produktifitas di massa pandemi, Camat Cilodong Supomo mencontohkan langsung program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam sayur kangkung dan cabai merah keriting di rumahnya di Perumahan Ireng 17, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Saya kan Camat, jadi harus beri percontohan yang baik ke warga. Insha Allah memberikan teladan yang baik,” terangnya kepada Radar Depok.

Supomo menjelaskan, ada beberapa yang ditanam, sayuran kangkung, pohon cabai merah keriting, dan sayuran pakcoy. Untuk kangkung dan cabai sudah dipanen dua kali. Hasilnya dinikmati untuk keluarganya sendiri.

“Kurang lebih selama pandemi saya mulai aktif menanam. Belajarnya juga dari masyarakat, saat lakukan kunjungan ke lingkungan. Ternyata menarik juga,” ungkap Supomo.

Menurutnya, KRPL juga patut untuk dilakukan mengingat sangat baik untuk kesehatan karena perawatannya juga dilakukan dengan sendiri. Sehingga kualitas bibit, pemberian vitamin atau pupuk bisa ditentukan secara langsung.

“Pastinya sehat, karena kita sendiri yang merawatnya. Jadi tau apa kekurangannya dan kelebihannya,” lanjut Supomo.

Tak hanya baik secara kesehatan untuk dikonsumsi, KRPL sendiri juga dinilai baik untuk pikiran dan hati saat merawatnya, dari bibit hingga tumbuh secara perlahan karena membuat pikiran tenang dan nyaman saat melihatnya usai beraktifitas.

Ia juga meminta kepasa warga untuk mengisi waktu luang secara produktif dengan membuat halaman rumah menjadi bermanfaat, baik untuk dikonsumsi maupun untuk jiwa dan pikiran. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d dalam Maklumatnya

  RADARDEPOK - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat Nomor: Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan

Read More...
Goa syekh ashabul kafi

Goa Syekh Ashabul, Tempat Wisata yang Penuh Mistis

Goa Syekh Ashabul Kafi. FOTO : FADIL/RADAR CIANJUR   RADARDEPOK.COM - Goa Syekh Ashabul. Objek wisata alam

Read More...
Stimulus tagihan PLN

PLN Perpanjangan Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

BANTU : PLN memberikan bantuan keringanan biaya listrik kepada masyarakat. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK -

Read More...

Mobile Sliding Menu