Camat Supomo Contohkan  KRPL Langsung

In Satelit Depok
camat supomo KRPL
PANEN : Camat Cilodong Supomo saat memanen cabai merah keriting di pelataran kediamannya, di Perumahan Ireng 17, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menjaga produktifitas di massa pandemi, Camat Cilodong Supomo mencontohkan langsung program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam sayur kangkung dan cabai merah keriting di rumahnya di Perumahan Ireng 17, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Saya kan Camat, jadi harus beri percontohan yang baik ke warga. Insha Allah memberikan teladan yang baik,” terangnya kepada Radar Depok.

Supomo menjelaskan, ada beberapa yang ditanam, sayuran kangkung, pohon cabai merah keriting, dan sayuran pakcoy. Untuk kangkung dan cabai sudah dipanen dua kali. Hasilnya dinikmati untuk keluarganya sendiri.

“Kurang lebih selama pandemi saya mulai aktif menanam. Belajarnya juga dari masyarakat, saat lakukan kunjungan ke lingkungan. Ternyata menarik juga,” ungkap Supomo.

Menurutnya, KRPL juga patut untuk dilakukan mengingat sangat baik untuk kesehatan karena perawatannya juga dilakukan dengan sendiri. Sehingga kualitas bibit, pemberian vitamin atau pupuk bisa ditentukan secara langsung.

“Pastinya sehat, karena kita sendiri yang merawatnya. Jadi tau apa kekurangannya dan kelebihannya,” lanjut Supomo.

Tak hanya baik secara kesehatan untuk dikonsumsi, KRPL sendiri juga dinilai baik untuk pikiran dan hati saat merawatnya, dari bibit hingga tumbuh secara perlahan karena membuat pikiran tenang dan nyaman saat melihatnya usai beraktifitas.

Ia juga meminta kepasa warga untuk mengisi waktu luang secara produktif dengan membuat halaman rumah menjadi bermanfaat, baik untuk dikonsumsi maupun untuk jiwa dan pikiran. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

nendang indah fresh

Nendang Indah’s Fresh Makin Diminati

LEZAT : Produk Nendang Indah' Fresh memiliki citarasa yang lezat dengan harga terjangkau. FOTO :

Read More...
aparatur tapos perizinan hewan kurban

Aparatur Tapos Ingatkan Perizinan Menjual Hewan Kurban

ILUSTRASI : Petugas memberi pakan sapi di lapak pedagang hewan kurban di kawasan Kelapa Dua,

Read More...
ruang kreasi anti tawuran

Rizki Apriwijaya : Ruang Kreasi Cegah Tawuran

AKRAB : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (belakang/empat dari kiri) bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu