Coklit di Curug Patuhi Protokol Kesehatan

In Satelit Depok
protokol kesehatan coklit curug
GIAT : Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis tengah melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Selain untuk mendapatkan data yang akurat, kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis juga mematuhi seluruh protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang juga Sekretaris Kelurahan Curug, Herdandy S menuturkan Coklit ini bertujuan untuk mendapatkan data oemilih yang akurat.

“Dengan adanya Coklit selama satu bulan ini, tentu harapannya pemilih pemula dapat tercover agar bisa menyalurkan suaranya Pilkada 9 Desember 2020,” ucap Dandy kepada Radar Depok, Senin (27/07).

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir adanya Golongan Putih (Golput).

“Orang yang meninggal atau yang pindah bisa dicoret, sehinga meminimalisir adanya Golput. Masyarakat juga diharapkan kooperatif ketika ada pefugas yang datang serta diharapkan memberikan datanyang akurat agar mempermudah petugas dilapangan,” tuturnya.

Tak hanya itu, yang menjadi sampel dalam Coklit di Kelurahan Curug yaitu mantan Kepala Desa Sukahono, Tokoh Masyarakat yang dituakan Le’et, serta Ketua LPM Curug Doddy Setiawan.

“Rencananya ada lima orang, tetapi yang anggota dewan memang belum bisa temui. Dengan para tokoh yang dijadikan sample diharapkan dapat menjadi panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Curug Sutama menegaskan, dalam pelaksanaan Coklit pihaknya sangat mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami ikuti seluruh prosedur yang ada, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi petugas ataupun masyarakat yang kami datangi, seperti memakai masker, sarung tangan serta tak lupa juga handsanitizer,” jelasnya.

Dari data sementara sekitar 1.600 pemilih, ia berharap Coklit ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, yaitu satu bulan. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL axiata paket edukasi

XL Axiata Hadirkan Paket “Xtra Conference – Edukasi”

HADIRKAN : PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menghadirkan paket khusus “Xtra Conference” dan “Xtra

Read More...
UP siap go internasional

Fakultas Hukum Universitas Pancasila Siap Go Internasional

Rektor Universitas Pancasil Prof. Wahono Sumaryono (kanan) ketika melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus tersebut.

Read More...
wifi gratis di kelurahan sukatani

RW06 Sukatani Sediakan WIFI Gratis untuk Pelajar PJJ

WIFI GRATIS : Sejumlah anak sekolah memanfaatkan wifi yang diberikan secara gratis di Aula RW06,

Read More...

Mobile Sliding Menu