Derap Babinsa Kelurahan Leuwinanggung : Distribusikan Sembako, Bukti Kepedulian TNI

In Satelit Depok
giat babinsa leuwinanggung
GIAT : Babinsa Kelurahan Leuwinanggung Pelda Sumaryono bagikan paket sembako di wilayah Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

 

Tidak hanya bertugas menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah teritorialnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga memiliki agenda maha penting saat pandemi Covid-19, seperti mendistribusikan sembako dari Mabes TNI untuk warga.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Sejak pagi, Bhabinsa Leuwinanggung Pelda Sumaryono bersiap untuk distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut berasal dari Mabes TNI sebagai bentuk kepedulian nya terhadap masyarakat di berbagai wilayah termasuk Leuwinanggung.

Satu per satu rumah ia datangi sesuai data yang sudah dirinya peroleh, untuk mengantarkan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat.

Rejeki dan kebahagiaan memang tak melulu tentang materi, memberikan kebahagiaan dengan berbagi kebutuhan pokok sehari-hari juga menjadi sedikit kebahagiaan bagi mereka.

Sekitar 80 paket sembako diberikan seluruhnya hari itu juga, karena baginya amanat harus segera disampaikan kepada masyarakat sesegera mungkin.

“Ini bukanlah giat pertama kami dalam mendistribusikan sembako, ini sudah kesekian kalinya semenjak pandemi. Alhamdulillah masyarakat juga begitu antusias sehingga menambah semangat rekan-rekan dilapangan,” ucap Pelda Sumaryono kepada Radar Depok.

Hingga siang hari dengan cahaya matahari yang begitu menyengat permukaan kulit, dirinya belum juga usai membagikan oaket sembako kepada masyarakat.

Karena pada hakikatnya TNI harus dekat dan berada ditengah masyarakat, maka ini sebuah bukti nyata yang mereka tunjukan bahwa itu bukanlah hanya sebuah jargon pemanis saja.

Seletah selesai mendatangi masyarakat, ia pun berharap agar kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdapat tidak sampai di sini saja, karena pandemi belum usai dan ekonomi belumlah sembuh seperti sedia kala, maka masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan dari orang-orang mulia. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dosen vokasi UI

Dosen Vokasi UI Majukan Profesi Fisioterapis

SIMULASI : Faizah saat mengarahkan mahasiswa dalam simulasi observasi pasien di Laboratorium Fisioterapi Vokasi Universitas

Read More...
dosen PNJ berbagi sembako

Tim Dosen Teknik Mesin PNJ Bagi-Bagi Sembako

SOSIAL : Tim Dosen Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta membagikan paket sembako kepada warga terdampak

Read More...
100 warga depok di rapid test

Seratus Warga Depok Dirapid Test

PEDULI : Forkopimda Kota Depok bersama perwakilan Mabes Polri, saat pelaksanaan rapid test dan bakti

Read More...

Mobile Sliding Menu