juara dojo donska
HEBAT : Anak-anak yang tergabung di Dojo Donska berhasil mengukir prestasi di kejuaraan Arsanata Cup E-Tornament 2020. FOTO : ISTIMEWA
juara dojo donska
HEBAT : Anak-anak yang tergabung di Dojo Donska berhasil mengukir prestasi di kejuaraan Arsanata Cup E-Tornament 2020. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dojo Donska berhasil meraih medali terbanyak dalam kejuaraan Arsanata Cup E-Tornament 2020. Dimana, Dojo yang bermarkas di kawasan Kecamatan Sawangan tersebut, berhasil meraih empat medali emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Pelatih dan Pemilih Dojo Donska, Donny Hidayat mengatakan, ini adalah pertamakalinya diadakan kejuaraan karate yang diadakan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom. Dimana 31 tim yang ikut serta dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Ditengah pandemi virus Korona ada kejuaraan secara virutal, dan kami (Dojo Donska) bisa meraih medali terbanyak,” ucapnya kepada Radar Depok.

Donny menjelaskan, untuk kategorinya dibagi menjadi dua, yakni ada tata gerak dan kata. Semua ditampilkan dengan menggunakan aplikasi zoom dan dinilai oleh juri. Jadi, menampilkan gerakan-gerakan sesuai dengan kategorinya.

“Ini dilangsungkan dengan real time. Jadi, semua dilangsungkan dalam satu waktu, dan diberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuannya,” jelasnya.

Donny berharap, dengan adanya kejuaraan ini membuktikan kalau geliat olahraga masih ramai meskipun di tengah pandemi virus Korona

“Semoga semua bisa kembali normal, dan semakin banyak kejuaraan-kejuaraan yang berlangsung,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya