Giat Aparatur Cimanggis Tangkal Covid-19 : Tegur Rumah Makan Tak Terapkan Protokol Kesehatan

In Satelit Depok
giat aparatur cimanggis
GIAT : Sekretaris Kecamatan Cimanggis tegur rumah makan di wilayah Tugu yang tak patuhi protokol kesehatan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Sekretaris Kecamatan Cimanggis Abdul Mutolib bersama personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan menyisir rumah makan yang tidak memenuhi aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19..

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Dengan menggunakan mobil Satpol PP mereka berkeliling kesetiap tempat makan yang menjadi sasarananya.Tak perduli walaupun kala itu panas begitu terik. Namun, mereka tetap bersemangat untuk menjalankan tugasnya demi kesehatan bersama.

Salah satu yang datangi, yaitu tempat makan di wilayah Kelurahan  Tugu, yang ditemui seluruh pelayannya tidak menggunakan masker, padahal masker dapat melindungi dirinya sendiri maupun orang lain.

Tak hanya sampai di situ saja, selama berkeliling kesetiap tempat makan, mereka juga menemui beberapa lokasi yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan ataupun handsanitizer untuk pelanggan yang berkunjung.

Merekapun dengan sigap langsung mengedukasi pemilik usaha tersebut agar lebih mematuhi protokol kesehtan yang dianjurkan.

“Memang masih ada beberapa yang kami temui belum menerapkan protokol kesehatan, untuk itu kami langsunh berikan edukasi agar mereka menerapkan protokol kesehatan ditempat usahanya,” ucap Sekcam Cimanggis Abdul Mutolib kepada Radar Depok.

Melihat masih banyaknya yang tak menaati peraturan, ia merasa bahwa masyarakat memang masih kurang peduli terhadap kesehatan. Walaupun saat ini pandemi masih berlangsung, namun mereka menganggap semua sudah berjalan dengan normal.

Ia menuturkan, tim Satpol PP Kecamatan rutin melakukan pengecekan ini baik di rumah makan ataupun di lapak-lapak penjualan hewan kurban, demi memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di Cimanggis.

Abdul Mutolib pun berharap agar seluruh masyarakat dapat diajak bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini dengan mematuhi segala ketentuan yang diberlakukan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu