Giat Katar Sukmajaya : Silaturahmi, Tukar Ide dan Gagasan

In Satelit Depok
giat katar kecamatan sukmajaya
REMAJA PRODUKTIF : Seluruh jajaran Katar Kecamatan Sukmajaya dan Katar Kelurahan Sukmajaya saat foto bersama usai berdiskusi dan bertukar pikiran, di Aula Kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Bersilaturahmi menjadi kunci penting untuk menambahk wawasan. Bertukar pikiran dan gagasan dilakukan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Sukmajaya saat singgah di Sekretariat Katar Kelurahan Sukmajaya, di Kantor Kelurahan Sukmajaya, Perumahan Pondok Sukmajaya Permai.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Iring-iringan semangat silaturahmi terpancar dari setiap wajah para remaja yang aktif di kepengurusan Katar Kecamatan Sukmajaya, dipimpin langsung Ketua Katar Kecamatan, Abdul Rohim. Seluruhnya terbalut seragam Katar berwarna biru dongker dengan emblem  Katar yang melekat di saku kemeja.

Salam covid menjadi awal pertemuan mereka sebab kontak langsung masih tidak disarankan selama pandemi masih berlangsung. Menapaki teras Kelurahan menuju aula yang terletak di pojok kantro Kelurahan Sukmajaya.

“Alhmadulilah kita masih bisa berkumpul, untuk bersilaturahmi. Bertukar pikiran dan gagasan. Agar produktifitas remaja masih terus terjaga,” ungkap Rohim saat membuka diskusi ringan saat itu.

Suasana hangat yang menunjukan keakraban para remaja twrlihat jelas. Mereka berusaha mengambil bagian dalam setiap situasi, terutama dalam masa pandemi. Rohim yang menjelaskan seluruh Katar se Kecamatan Sukmajaya turut berperan. Baik dalam penyemprotan disinfektan di setiap wilayah, menegakan protokol kesehatan dengan mensosialisasikan sampai memberikan contoh yang baik.

“Wajib buat kita memberikan contoh pada masyarakat soal protokol kesehatan. Selalu sedia hand sanitaizer dan gunakan masker. Ini juga buat orang lain merasa aman dan nyaman dengan kita, saat ngobrol maupun lainnya,” terangnya.

Ada beberapa yang jadi perbincagan selama bertandang ke Katar Kelurahan Sukmajaya. Tak hanya soal covid 19. Misalnya, menggodok program keremajaan yang bertujuan membantu masyarakat, serta menjaga kekompakan sesama remaja di Sukmajaya, hingga ke sub katar unit yang tersebar di seluruh RW yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

Memang kegiatan bertandang ke Katar Kelurahan, kerap dilakukan Katar Kecamatan dalam menjaga spirit remaja untuk selalu menorehkan hal yang bermanfaat serta menciptakan gagasan yang inovatif demi kemaslahatan masyarakat di Sukmajaya. Sehingga harus tetap terjadi koordinasi yang baik.

“Insha Allah koordinasi dan silaturahmi yang baik, nanti juga akan menghasilkan yang baik juga untuk kepentingan umum,” harap Rohim.

Mereka juga sedikit mengulas beberapa persoalan program Katar yang masih belum berjalan dengan maksinal, tentunya karena ada kendala yang akan ditangani secara bersama, lewat silaturahmi ini.

Ketua Katar Kelurahan Sukmajaya, Nanda coba memberikan suara di tengah perbincangan saat itu. Program yang tak berjalan, salah satunya karena pandemi yang harus memutar haluan untuk berjibaku dalam melakukan pencegahan penyebaran. Membantu pemerintah melawan wabah covid 19.

“Wabah memang berdampak. Kami jadi mengalihkan guna menjaga penyebaran. Alhamdulilah kemarin kami sempat mengikuti pelatihan sari kurma, tentu dengan mengedepankan protol kesehatan,” beber Nanda yang saat itu juga menggunakan seragam Katar.

Nanda yang berdiri tegak menyampaikan sambutannya, meyakinkan seluruh anggota Katar Kelurahan Sukmajaya untuk bersedia mengawal jalannya Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember mendatang, agar berjalan secara adil dan transparan demi pemimpin Kota Depok yang lebih baik.

Di sini peran remaja sangat dibutuhkan dalam mendukung Pilkada agar berjalan sukses dan lancar, baik secara tertib, aman, sampai mensosialisasikan agar masyarakat terlibat sepenuhnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

denda masker di angkot 1

Hasil Denda Masker Rp7.250.000 Masuk Kas Depok

KENA DENDA : Warga terjaring razia petugas gabungan karena tidak menggunakan masker di kawasan Simpang

Read More...
pelatihan berbasis kompetensi kecamatan bojongsari

Pelaku IKM Bojongsari Diberi Pelatihan

BERI PELATIHAN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat (tengah) didampingi Kasi Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto

Read More...
TPH live streaming

TPH Sediakan Live Streaming

PEMERIKSAAN KESEHATAN : Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Tempat Pemotongan Hewan Kurban

Read More...

Mobile Sliding Menu