Hardiono Sowan ke PCNU Kota Depok

In Politika
hardiono ke PCNU
KUNJUNGAN : Sekda Kota Depok, Hardiono (lima dari kiri), saat menyambangi Kantor PCNU Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, menyambangi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Selasa (28/07). Ia diterima oleh Rois Syuriah NU Kota Depok, KH Syihabudin Ahmad beserta jajaran pengurus dan para Kyai.

Pada kunjungannya itu, Hardiono untuk Kota Depok yang lebih baik. Katanya, dalam membangun Kota Depok, harus melibatkan semua unsur elemen masyarakat.

Terlebih lagi, sambungnya, NU sebagai organisasi besar dan memiliki andil dalam sejarah perjuangan NKRI.

“Selama ini Kota Depok sudah ditata, namun perlu ditata lebih baik sebagai Kota percontohan. Sehingga, Kota atau Kabupaten lain bisa merujuk atau melihat Kota Depok,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinkes Kota Depok ini mengungkapkan, perlunya melibatkan masyarakat dan ulama, agar ada kesinambungan dalam pembangunan.

Lebih lanjut, beber dia, dalam pemberdayaan masyarakat bisa memasukkan  program pembangunan jangka panjang dan lainnya. Apalagi, Kota Depok sangat heterogen dan bisa hidup berdampingan dengan damai.

Dengan melibatkan para ulama dan Kyai, khususnya NU, dalam pembangunan Kota Depok, diharapkan Depok menjadi kota yang berkah.

“Untuk mewujudkan gagasan tersebut, saya memiliki niat dan keinginan untuk maju dalam pilkada mendatang. Kami memohon doa dan restunya maju memimpin Kota Depok. Dengan bersama-sama melibatkan masyarakat melakukan pembangunan, perubahan, perbaikan untuk Depok yang lebih baik,” harapnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok, Ustad Achmad Solechan, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Hardiono.

Dirinya mengapresiasi niat baik Hardiono untuk maju dalam Pilkada mendatang.

“Kami menghargai niat baik Pak Sekda Hardiono untuk maju dalam Pilkada mendatang. Hanya saja, NU Depok sebagai organisasi massa tidak berpolitik praktis,” paparnya.

Menurutnya, NU mengedepankan nilai visi politik kebangsaan, kerakyatan, etika  politik. Kata dia, dalam pertemuan tersebut NU diminta masukan dalam pilkada mendatang. Para kyai berharap agar dalam kepemimpinan Depok mendatang memperjuangkan  tegakkan Islam Aswaja, damai, ramah, yang religius tidak formal dan judul.

“Kyai NU ini berharap agar ke depan kepemimpinan ini memperjuangkan Islam yang santun, ramah, religius yang bukan formal saja,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu