IBH : Gali Potensi Kota Butuh Tindakan

In Metropolis
pemandangan kota depok jasa
KOTA JASA : Jalan Margonda Raya, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejumlah orang menilai Kota Depok hanya sebagai kota perlintasan, dari Jawa Barat menuju Jakarta atau sebaliknya. Namun, untuk menggali potensi di dalamnya, diperlukan tindakan tidak hanya menunggu.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan, jika dibandingkan dengan kota lain di Jabar, Kota Depok masih dianggap baru. Dibutuhkan semangat membangun dengan menentukan arah ke depan.

“Perlu ada perkembangan serta inovasi, membentuk identitas Depok ke Depan,” ungkap pria yang akrab disapa IBH.

Selain itu lanjut IBH, berada di lintas Jakarta dan Jabar tak jarang masyarakatnya bekerja di DKI Jakarta. Sedangkan Kota Depok hanya sebagian hunian masyarakat, dan diperlukan pelayanan bagi masyarakat.

“Jika bisa membentuk 5.000 pengusaha baru di Kota Depok akan lebih baik,” katanya.

Pengusaha yang dimaksud bukan hanya pengusaha raksasa, tapi pengusaha UMKM bisa dibentuk untuk menunjang perekonomian Kota Depok.

“Berbagai segi usaha, tidak hanya usaha besar, mulia dari UMKM,” kata IBH.

Selain itu, untuk kelola lingkungan, sebaiknya Kelurahan diberi otoritas untuk mengelola keuangan. Agar fungsi pemerintahan berjalan hingga ke tingkat kelurahan.

“Tentu pengawasannya perlu ditingkatkan, selain mencari ASN yang berkualitas dan berintegritas,” tukas IBH.

Untuk meningkatkan kinerja ASN juga perlu ada reward dan punishment, untuk meningkatkan integritas ASN di Kota Depok. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu