IBH Pede Diusung PKS

In Politika
Bakal Calon Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang selektif dalam menentukan calon, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Faktanya, tiga calon yang diusung partai berlambang bulan sabit kembar ini pasti jadi sejak 2005. Diantara petahana Mohammad Idris yang terus safari politik. Kandidat Walikota dari PKS, Imam Budi Hartono (IBH) justru pede bakal diusung.

Kepada Radar Depok, IBH mengaku, yakin 90 persen akan diusung partai yang membesarkan namanya. “Prosesnya sudah sampai Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tinggal calon-calon yang diusulkan akan dipanggil siapa yang layak untuk dicalonkan,” kata IBH saat diwawancara.

Di DPP PKS sendiri, lanjut IBH, di minta dua nama dari Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) DPD PKS Kota Depok yang saat ini masih ada dua nama lainnya, seperti Moh. Hafid Nasir dan T. Farida Rachmayanti.

“Dari eksternal saya tidak tahu. Yang direferensikan dari struktur dari internal. Dua nama dari Pemira saya tidak tahu, salah satunya  saya,” lanjutnya saat menghadiri agenda Wartawan DMC Bincang Siang Bersama Bakal Calon Walikota Depok, di Café Garden Hotel Bumi Wiyata, Rabu (1/7).

Dia mengungkapkan, value yang akan dipertimbangkan DPP tentu ditanya terkait kesiapan ketika diusung, juga dari sisi strategi memenangkan suara, kemudian dari finansial.

Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jabar pun menegaskan, dari Tim Sukses (Timses) pun sudah siap, bahkan beberapa pembesar di PKS pun mendukung Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini untuk maju di Pilkada.

“Insha Allah semua sudah saya siapkan. Jadi, ketika dipanggil DPP kita harus jawab semuanya sudah siap, dari sisi untuk memenangkan semua siap, termasuk pembiayaan,” paparnya.

Ia pun menampik jika melakukan lobi ke tingkat pusat. Sebab, hal tersebut bukan merupakan budaya dari PKS. Namun, lebih kepada silaturahmi dengan pembesar-pembesar partai pemilik 12 kursi di legislatif tingkat II Kota Depok.

Berdasarkan survei  internal, IBH  tertinggi dari tiga  calon dari PKS. Sampai saat ini hasil Pemira  PKS, atas kondisi tersebut ia  optimis bakal mendapatkan mandat dari partai untuk bertarung di pesta demokrasi Kota Depok pada 9 Desember. “Peluang saya dipilih 90 persen lah,” ucap IBH -sapaannya.

Sejauh ini, IBH kembali mengungkapkan, sudah ada lima orang  yang mendekati untuk mendampingi dirinya di Pilkada, yakni Acep Azhari, Farabi A Rafiq, Luki Hakim. “Selanjutnya orangnya SBY dan orangnya Sandi yang bisa kemungkinan Gerindra PKS bersatu kembali,” ujarnya.

Namun, dia pun memiliki kriteria bagi pendampingnya, yakni siap memenangkan IBH dengan menambah suara dari pangsa pasar berbeda atau bukan dari PKS, memiliki partai untuk ikut membangun bersama. Sebab, untuk maju Pilkada, peserta diharuskan mengantongi rekomendasi dari partai.

“Kemudian, memiliki finansial yang cukup dalam pertarungan politik mendatang. Terlebih lagi, dalam menggerakkan mesin partai agar bergerak lebih cepat,” ucapnya.

Namun, IBH kembali menegaskan, sebagai kader, dirinya harus siap menerima keputusan apapun dari partai, baik siap jika dipilih sebagai calon, tidak dipilih, begitupun dengan jabatannya saat ini sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jabar.

“Semuanya dikembalikan ke DPP, tentu sebagai kader harus siap terhadap keputusan apapun,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DMC, Adie Rakasiwi mengatakan, agenda Wartawan DMC Bincang Siang Bersama Bakal Calon Walikota Depok akan terus digulirkan. Hal ini, dilakukan untuk mengenalkan calon yang akan bertarung, baik sosok hingga visi misinya.

“Kemudian, pihaknya juga membantu untuk menggaungkan Pilkada Depok 2020. Insha Allah akan dilakukan rutin tiap minggu dengan kandidat-kandidat lainnya,” ucap Adie. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu