JKN-KIS Berkali-kali Bantu Junaeni Berobat

In Metropolis
JKN KIS bantu berkali kali
RASAKAN MANFAAT : Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Junaeni. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kehadiran Program JKN-KIS sejak tahun 2014, telah memengaruhi sistem pelayanan kesehatan di Indonesia. Akses pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat pun semakin terbuka lebar berkat program tersebut. Alhasil, kini masyarakat dapat berobat dengan baik di fasilitas kesehatan tanpa terkendala terutama masalah biaya.

Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Junaeni pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurut Junaeni, ia telah beberapa kali terbantu berobat dengan Program JKN-KIS, termasuk saat ini di mana ia harus rutin melakukan kontrol kandungan di Puskesmas.

“Sebelumnya, saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS saya untuk berobat dan selalu berjalan dengan lancar. Saya merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Jadi sekarang saya menggunakannya lagi untuk kontrol kandungan di Puskesmas Cinere,” ujar Junaeni, Senin (13/07).

Lebih lanjut, Junaeni mengungkapkan bahwa alasan lain ia menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat adalah ia merasa tenang karena tidak perlu mengkhawatirkan masalah biaya pengobatan yang bisa saja sangat mahal. Apalagi penghasilannya sebagai guru mengaji tidak besar dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya merasa senang menjadi peserta JKN-KIS, karena berkat Program JKN-KIS saya bisa berobat dengan baik. Sekarang kalau saya atau keluarga sakit tidak perlu pusing masalah biaya. Kami bisa langsung ke Puskesmas atau rumah sakit. Berbeda dengan sebelumnya sewaktu kami belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,” ujar Junaeni.

Junaeni mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini telah ia terima. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Menurutnya Program JKN-KIS merupakan program yang sangat membantu masyarakat dan secara langsung dirasakan manfaatnya. Seperti yang telah ia alami sendiri.

“Untuk mendukung agar Program JKN-KIS berjalan dengan baik, saya saat ini sudah mendaftar autodebet untuk memastikan tidak terlambat membayar iuran. Dan saya ingin mengajak kepada peserta lainnya untuk melakukan hal yang sama. Karena itu juga sekaligus memastikan Kartu JKN-KIS kita tetap aktif. Jadi sewaktu-waktu bisa digunakan dan tidak mengalami kendala,” tegasnya.

Sementara itu, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi maling burung depok

Modal Pistol Mainan Nekat Curi Burung

  RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Bermodalkan pistol mainan. Dua pemuda, Dadang dan Aditya nekat mengambil burung jenis Kolibri kuning bersama kandangnya

Read More...
sekber koperasi wartawan depok

Sekber Pelopor Koperasi Wartawan di Depok

RAPAT TAHUNAN : Pengurus Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS) Kota Depok saat foto bersama salam

Read More...
protokol kesehatan coklit curug

Coklit di Curug Patuhi Protokol Kesehatan

GIAT : Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis tengah melakukan Pencocokan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu