Kasus Nangka Jalan di Tempat

In Metropolis
kasi intel kejaksaan negeri kota depok
Kasi Intel Kejaksaan Kota Depok, Herlangga

 

RADARDEPOK.OM, DEPOK – Kasus Jalan Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos seakan hilang di telan bumi. Kasus yang menyeret mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail hingga kini belum terlihat tindaklanjutnya. Padahal, kerugian negara yang dialami mencapai Rp10,7 Miliar, Kamis (23/07).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, kasus Nur Mahmudi Ismail terkait dugaan korupsi Jalan Nangka, posisi kasus tersebut masih P19 atau pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi. Menurutnya, terdapat beberapa unsur yang harus dipenuhi Polres Metro Depok, terkait kasus Nur Mahmudi Ismail.

“Kalau tidak salah sudah tiga kali terakhir itu tahun lalu,” ujar Herlangga kepada Radar Depok.

Herlangga menjelaskan, Kejaksaan Negeri Kota Depok masih menunggu kepolisian, mengembalikan berkas untuk dilanjuti ketahapan selanjutnya. Herlangga menambahkan, menangani kasus korupsi diperlukan ketelitian dan ketepatan, dalam penanganan sebelum dilanjutkan kepersidangan. Menurutnya, dengan ketelitian tersebut guna menghindari kesalahan pada persidangan.

Penanganan kasus korupsi yang bukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), berbeda dengan penanganan kasus lainnya. Tersangka tidak dilakukan penahanan, nantinya akan berdampak terhadap langkah kedepannya. Apabila tersangka ditahan dan masa tahanan telah habis, serta pihaknya belum dapat membuktikan, akan berdampak terhadap pihaknya.

“Kalau ditahan dan masa tahanan habis, namun kita belum dapat membuktikan, kita dapat digugat karena merampak kemerdekaan tahanan,” tutup Herlangga. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

aktivitas warga leuwinanggung

Melihat Aktifitas Warga Leuwinanggung : Tambah Kebugaran, Rutin Olahraga

SEHAT : Warga Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos adakan latihan bulutangkis. FOTO : ISTIMEWA   Setelah kegiatan olahraga

Read More...
anggaran 2019 silpa

Silpa Kota Depok Cuma 14,67 persen

TANDATANGANI : Pemkot Depok merealisasikan anggaran belanja tahun anggaran 2019 sebesar Rp3,7 triliun. FOTO :

Read More...
fish farm sukatani cupang

Fish Farm Sukatani Sediakan Ikan Berkualitas

TUNJUKKAN KOLEKSI : Pengurus Poktan Fishfarm Sukatani, Agus Pastiadi sedang menunjukan koleksi ikan cupang giant

Read More...

Mobile Sliding Menu