Katar Tanah Baru Sumbangkan Darah

In Satelit Depok
tanah baru gelar donor darah
BERPARTISIPASI : Lurah Tanah Baru, Zakkyah Fauzan, mengikuti kegiatan donor darah, yang diadakan pengurus Katar Tanah Baru. FOTO  : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU Karang Taruna (Katar) Kelurahan Tanah Baru, Beji, mengadakan kegiatan donor darah, di Aula Kantor Kelurahan Tanah Baru, Minggu (26/07).

Ketua Katar Tanah Baru, Muhamad Ramli mengatakan, donor darah memang menjadi agenda, yang dihelat pasca Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Ini kegiatan pertama kami setelah diberlakukannya PSBB. Semenjak pandemi Covid-19 banyak kegiatan kami yang terpaksa vakum,” kata Ramli.

Dia mengungkapkan, ratusan masyarakat hadir mendaftarkan diri sebagai peserta donor. Saking tingginya animo, panitia sampai harus menolak masyarakat yang mendaftar pada siang hari.

“Dari PMI minta target 100 pendonor, tapi yang daftar sampai 110 orang, bahkan ada puluhan yang baru daftar siang hari dan kami tolak saking banyaknya,”tuturnya.

Lebih lanjut, awalnya dia pesimis akan mencapai target yang diberikan PMI Kota Depok. Karena kondisi masih pandemi. Tapi, berkat kekompakan anggota katar sampai unit RW, target tersebut bisa terlampaui.

“Di Tanah Baru ada 14 RW. Setiap unit kami tugaskan membawa minimal 15 orang. Alhamdulilah semuanya tercapai,”bebernya.

Kata dia, dalam pelaskanaan donor tersebut mereka menerapkan protokol standar kesehatan sehingga masyarakat tidak khawatir untuk mendonorkan darahnya.

“Kami sangat menekankan protokol kesehatan baik untuk petugas maupun pendonor,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Tanah Baru, Zakkyah Fauzan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Katar kelurahannya tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menerapkan protokoler kesehatan yang baik. Dia berharap, kedepanya pemuda di wilayahnya ini bisa semakin berkembang dan maju dalam membangun karakter mereka.

“Semoga generasi muda dalam hal ini Katar Kelurahan Tanah Baru, bisa terus mengeksplorasi diri dalam hal  positif apalagi  dalam rangka turut peduli dan memiliki empati pada masyarakat dan lingkungan walaupun masi berada dalam masa pandemi,” pungkasnya.(rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abernego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

menikah di depok

Di Depok Boleh Resepsi Tapi…

ILUSTRASI : Salah satu pasangan mengikuti isbat nikah di Aula Teratai, Balaikota Depok. FOTO :

Read More...
Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diyah Pitaloka.

Tak Buang Limbah Hewan Kurban ke Ciliwung

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diyah Pitaloka.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang Hari Raya

Read More...
dosen vokasi UI

Dosen Vokasi UI Majukan Profesi Fisioterapis

SIMULASI : Faizah saat mengarahkan mahasiswa dalam simulasi observasi pasien di Laboratorium Fisioterapi Vokasi Universitas

Read More...

Mobile Sliding Menu