Kemirimuka Masuk Zona Hijau

In Satelit Depok
kemirimuka zona hijau
Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan.

 

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA – Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, kini sudah meraih predikat Zona Hijau penyebaran Virus Korona (Covid-19). Hal itu diraih berkat kekompakan seluruh elemen masyarkat di sana yang menjalankan protokoler kesehatan dengan baik.

Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan mengatakan, atas predikat tersebut, pihaknya tak mau berpuas diri. Tetap menekankan protokol kesehatan di masyarakat.

“Alhamdulilah saat ini wilayah kami sudah clean and clear dari penularan korona,” Kata Khaerul, Kamis (2/7).

Dia mengungkapkan, keberhasilan tersebut juga didukung dengan koordinasi yang sangat tinggi dengan Ketua Kampung Siaga Covid-19 di tingkat RW yang ada di wilayahnya.

“Kami terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan semingu sekali guna menegah munculnya wabah ini kembali,”bebernya.

Selain itu, di wilayahnya juga sering dilakukan sosialisasi dan informasi mengenai penanganan kasus yang terkonfirmasj positif. Kemudian, bersinergi dengan tim medis dari Puskesmas agar dilakukan pemantauan jika terdapat kasus di wilayah sekitar.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan, terlebih saat melaksanakan ibadah. Selain tetap gunakan masker saat berada di luar rumah dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu