Koalisi Karya Tertata Mulai Terbentuk

In Politika
koalisi karya tertata
SILATURAHMI : Elit politik dari Demokrat, PAN, PPP, dan Golkar di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. RafIq, Perumahan Pesona Khayangan Juanda, Depok, Kamis (2/7) sore. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Koalisi Karya Tertata mulai terbentuk. Bisa menjadi kekuatan besar di Pilkada Depok 2020. Setidaknya, hal ini bisa tercenung dari pertemuan yang dilakukan elit politik dari Demokrat, PAN, PPP, dan Golkar, di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. RafIq, Kamis (2/7) sore.

Farabi menyambut baik pertemuan tersebut. Sebab memang, menjadi bagian dari rencana DPD Partai Golkar Kota Depok untuk membangun koalisi besar.

“Alhamdulillah, ini yang kami dari Golkar harapkan, partai-partai bergabung dan membentuk koalisi besar,” kata Farabi kepada Radar Depok.

Dalam pertemuan itu, ia menjelaskan, lebih kepada penguatan kesamaan, yang didasari visi dan misi membangun Kota Depok. “Saya lihat dari Demokrat, PAN, dan PPP memiliki kesamaan dengan Golkar,” paparnya.

Sehingga, bisa menjadi cikal bakal embrio koalisi besar yang akan diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada.

“Karena Demokrat, PAN dan PPP bagian dari Koalisi Depok Tertata. Maka bisa jadi nanti nama koalisinya Karya Tertata,” tutur Farabi.

Ia pun menegaskan, pihak terus melakukan komunikasi dan membuka diri dengan partai lain, hingga waktu pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok ke KPU pada 4-6 September mendatang.

“Kami welcome dengan partai manapun. Alhamdulillah, hari ini dengan tertata, dan tidak menutup kemungkinan PKS ikut masuk,” pungkas Farabi.

Sementara, Ketua Deks Pilkada PPP Kota Depok, Mazhab HM mengamini ucapan dari politikus partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Pertemuan tersebut membahas koalisi menyambut Pilkada 2020,” ujar Mazhab.

Dewan enam periode dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini menerangkan, pada pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas, seperti kerjasama antar partai, juga membahas strategi memenangkan pesta demokrasi 2020.

“PPP, PAN, dan Demokrat sudah sepakat mengusung Mohammad Idris sebagai calon walikota. Dengan masuknya Golkar ke Koalisi Tertata, maka kekuatan tersebut akan makin dahsyat dan nama koalisi ini bila sudah disepakati akan menjadi Koalisi Karya Tertata,” ucap Mazhab. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu