Kolaborasi Lurah Sukatani dan Anggota Satpol PP Kota : Tindak Pelanggar Yang Tak Gunakan Maskers

In Satelit Depok
kolaborasi kelurahan sukatani
GIAT : Lurah Sukatani dan Satpol PP Kota Depok adakan razia masker di Jalan Gas Alam, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

 

Lurah Cahyanto ikut turun langsung bersama Satpol PP Kota Depok untuk melakukan giat razia masker di Jalan Gas Alam, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Ketika baru memulai giat razia, ternyata langsung didapati para pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi protokol kesehatan bahwa wajib menggunakan masker ketika keluar rumah.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjaring masyarakat yang tak menggunakan masker. Petugas langsung sigap memberhentikan pengendara yang melanggar.

Saat diberhentikan alasan mereka pun beragam, mulai dari ketinggalan, ada yang bawa tapi tidak digunakan, ada juga yang beralasan hanya keluar sebentar dan dengan jarak yang dekat.

Lurah dan anggota Satpol PP pun langsung mengedukasi para pengendara yang tak mau mematuhi aturan yang ada.

Dari situ bisa kita lihat, bahwa menang kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker memang masih sangat kurang. Padahal, ini untuk kebaikan dirinya juga, tetapi masih saja acuh dan seakan tak peduli.

Selain di edukasi, para pelanggar juga diberikan sanksi agar ada efek jera dan nantinya akan mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Para pelanggar kami berikan sanksi berupa push up, menyanyi hingga menyebutkan pancasila,” ucap Lurah Sukatani, Cahyanto kepada Radar Depok.

Cahyanto juga berharap, agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang diterapkan, jangan sampai karena tidak memakai masker mendapat sanksi, baik sanksi sosial ataupun sanksi administrasi sesusi ketentuan dari Gubernur Jawa Barat. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d dalam Maklumatnya

  RADARDEPOK - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat Nomor: Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan

Read More...
Goa syekh ashabul kafi

Goa Syekh Ashabul, Tempat Wisata yang Penuh Mistis

Goa Syekh Ashabul Kafi. FOTO : FADIL/RADAR CIANJUR   RADARDEPOK.COM - Goa Syekh Ashabul. Objek wisata alam

Read More...
Stimulus tagihan PLN

PLN Perpanjangan Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

BANTU : PLN memberikan bantuan keringanan biaya listrik kepada masyarakat. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK -

Read More...

Mobile Sliding Menu