Komunitas Bocah Depok Ogah Kendor – BODOR : Jelajahi Hambalang, Cianten hingga Sukabumi (2)

In Metropolis
komunitas bocah depok 2
JELAJAH : Anggota komunitas Bocah Depok Ogah Kendor (Bodor) sedang dalam perjalanan menjelajah alam menggunakan motor trail. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tidak ada kata lelah bagi mereka untuk menyalurkan hobinya, setelah terbentuk Komunitas Bocah Depok Ogah Kendor (BODOR) memang rutin menjelajah keindahan alam bersama motor trail kebanggannya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Mencoba berbagai track baru, memang sangat menantang serta sangat memacu adrenalin setiap anggotanya. Selain menambah pengalaman, tentu ini sebagai pembuktian diri bahwa mereka mampu melewati segala rintangan yang mereka temui ketika menjelajah.

Jatuh dan cedera kerap kali menghantui ketika melawati jalan terjal, ditambah cuaca alam yang tak pernah bisa diprediksi. Kadang panas terik hingga gerimis ataupun hujan deras, ditambah angin menambah kesan menegangkan.

Jalan berbatu, berliku ditambah dengan tanah yang becek, juga membuat suasana semakin menegangkan, hingga membuat semua tanah menyembur ke kendaraan yang digunakannya hingga ke pakaian yang dikenakan.

Tentu itulah yang membuat mereka merasa tertantang dan selalu merindukan dari jelajah alam dengan menggunakan motor gagahnya itu. Namun, kekompakan selalu mereka kedepankan agar setiap hambatan yang ditemui dilapangan selalu dapat mereka kalahkan secara bersamaan. Karena bagi mereka kekompakan adalah segalanya, dan itulah yang membuat mereka tetap solid hingga saat ini.

Beberapa tempat yang pernah dijelajahi di antaranya, Hambalang, Cianten, Sukabumi hingga beberapa tempat lainnya yang mereka anggap cocok untuk menyalurkan hobi yang digandrunginya.

“Ada juga beberapa lokasi yang sudah direncanakan namun belum sempat kami datangi, karena memang terkendala dengan adanya Covid-19 ini,” ujar ketua komunitas BODOR, Jaelani atau akrab disapa Chanut kepada Radar Depok.

Komunitas yang beranggotakan 20 orang ini juga akan segera kembali menunjukan aksinya menjelajah alam bebas ketika semua sudah kembali normal. Kadang juga mereka berkumpul untuk bersama-sama melakukan modifikasi ataupun perawatan kepada motornya masing-masing.

Tidak hanya sampai disitu saja, mereka juga kerapkali melakukan berbagai kegiatan di luar hobinya, salah satunya adalah melakukan kegiatan sosial, dengan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu