Lansia Duren Seribu Dibina

In Satelit Depok
lansia duren seribu diajak produktif
BERIKAN PEMBINAAN : Lurah Duren Seribu, Suhendar tengah memberikan sambutan dalam kegiatan pembinaan pengurus RW Ramah Lansia Kelurahan Duser. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, melakukan pembinaan kepada 11 RW yang ada di wilayahnya, terkait RW Ramah Lansia. Pembinaan ini dilakukan agar lansia disana tetap produktif dan sejahtera di tengah masa pandemi virus Korona (Covid-19).

“Di wilayah kami ada 3.000 lansia. Kami  ingin 11 RW yang ada di Duser menjadi ramah lansia. Guna memenuhi hak-hak mereka,” ucap Lurah Duren Seribu, Suhendar, belum lama ini.

Pihaknya mengambil perwakilan setiap RW untuk dibina sehingga dapat mengaplikasikan ilmunya yang ramah terhadap lansia. Termasuk juga untuk menyukseskan program Depok Kota Lansia.

“Jadi dimulai dari unit terkecil untuk memenuhi hak hingga fasilitas yang ramah untuk lansia,” jelasnya

Lebih lanjut, ucapnya, pemenuhan hak lansia mulai dari pelayanan kesehatan hingga pemenuhan fasilitas dilakukan agar lansia tetap produktif meski diusia yang sudah tidak muda. Hal ini, sambungnya, menandakan pemerintah memberikan perhatian lebih kepada lansia.

“Pembinaan ini dihadiri oleh pemateri dari Dinas Sosial Kota Depok, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari, serta Bunda Elly Farida yang memberikan dukungan spiritual kepada para perwakilan RW,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

MPKT Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman

MPKT Bojongsari Dukung Kampung Budaya

MPKT Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman.   RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari, mendukung didirikannya  Kampung

Read More...
UMKM maju bersama jatijajar

UMKM Maju Bersama Jatijajar Siap Naik Level

GIAT : Penyerahan SK sekaligus pengukuhan pengurus UMKM Maju Bersama, di Perumahan Jatijajar Blok A,

Read More...

Refleksi Hari Anak Nasional : Melindungi Generasi Bangsa

  Oleh: Perdy Irmawan Prayitno Fungsional Statistisi, BPS Kota Depok   PEMERINTAH memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dengan cara yang berbeda. Peringatan

Read More...

Mobile Sliding Menu