lomba mancing
KONSENTRASI : Peserta lomba memancing sedang memantau pergerakan pelampung pancingnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
lomba mancing
KONSENTRASI : Peserta lomba memancing sedang memantau pergerakan pelampung pancingnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Selain bersepeda. Masyarakat Depok khususnya yang hobi memancing, kini mulai kembali menggandrungi olahraga air ini. Memancing dirasa dapat menyegarkan pikirian, terlebih setelah melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Maka dari itu, Pemancingan Mawi di Jalan Pitara, Gang Kabel, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas mengadakan lomba memancing. Tujuan lomba ini, untuk menyalurkan hobi sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pemancing.

“Kami selalu menerapkan protokol kesehatan sebelum melakukan kegiatan memancing, untuk mencegah penularan Virus Korona di tempat kami,” kata panitia lomba, Muklis Buana, belum lama ini.

Muklis yang juga pengelola pemancingan mengungkapkan,  pemancingan Mawi sempat tutup karena mengacu pada peraturan pemerintah selama PSBB, disamping tutupnya kegiatan di area pemancingan ini, pengelola melakukan momen perbaikan empang, agar setiap pengunjung merasa lebih nyaman.

“Kami sebagai panitia dan pengelolah area pemancingan, terus berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, lalu selama masa pandemi ini, kita juga menerapkan aturan yang sesuai dan memberikan batasan waktu. Pemancingan ini di buka mulai pukul 10:00 WIB – 15:00 WIB. Namun pada hari Jumat, buka mulai pukul 14.00 WIB. Hal tersebut mengacu pada peraturan pemerintah,” jelasnya.

Salah seorang peserta lomba, Faisal mengakui kegiatan mancing ini menjadi hal yang cukup positif untuk dilakukan. Selain mengisi waktu, juga dapat menambah pergaulan.

“Awalnya saya cuman iseng, kalau lagi libur kerja aja, tapi lama-lama ketika ketemu sama temen temen disini jadi ngerasa kalau mancing adalah hal yang mengasikan,” pungkas warga Kelurahan Depok Jaya ini. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya