Longsor Raya Bogor Mulai Diperbaiki

In Satelit Depok
longsor raya bogor diperbaiki
DIBENAHI : Alat berat dan material bangunan terlihat untuk perbaikan longsor di Jalan Raya Bogor KM 39, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kamis (2/7). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Longsor Jalan Raya Bogor KM 39 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, sedang dalam tahap perbaikan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Alat berat serta bahan material perbaikan pun sudah berada di lokasi, Kamis (2/7).

Salah satu pekerja perbaikan longsor tersebut, Nur Huda mengatakan, pengerjaan sudah dilakukan dari beberapa hari kemarin, namun masih dalam perapian dinding tanah yang longsor agar rata.

“Kemarin belum ada bahannya, baru alat berat. sehari sampai dua hari selesai, baru sekarang turun bahannya,” ungkap Nur saat dikonfirmasi Radar Depok di lokasi.

Rencananya perbaikan sementara dilakukan dengan menggunakan metode bronjong, material batu kali yang dimasukan ke dalam rangka baja yang sudah di bentuk untuk menahan permukaan.

Ia melanjutkan, nantinya kawat baja tersebut akan dipondasikan, setelah itu baru batu kali dimasukan oleh pekerja yang mencapai 10 orang.

“Iya ini perbaikan langsung dari pusat kayanya bukan kota,” paparnya.

Terpisah,saat dikonfirmasi Radar Depok,  Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti menegaskan, perbaikan langsung di lakukan dari tingkat pusat, dalam hal ini Kementrian PUPR. Sebab, Jalan Raya Bogor masuk jalur lintas Kota dan Provinsi.

“Iya langsung dari pusat itu mas. Sifatnya hanya melakukan pemberitahua ke Dinas, yang urusin segala macamnya langsung pusat,” ucap Citra. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu