LPM Harus Inovatif

In Metropolis
pengukuhan LPM se cilodong
SAH : Kelima Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se Kecamatan Cilodong usai melakukan pengukuhan di Aula Kecamatan Cilodong. Jumat (3/7). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pasca dilantik di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Jumat (3/7), lima Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2020-2023 diminta untuk berinovasi dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Camat Cilodong, Supomo menegaskan, pemberdayaan masyarakat bukan hanya berkutat dengan infrastruktur melainkan pada mental warga secara non fisik, baik soal ketahanan pangan serta berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tentu keduanya harus berkesinambungan agar warga merasakan pemberdayaan yang dilakukan pemerintah melalui LPM beserta jajarannya,” tegas Supomo kepada Radar Depok.

Pentingnya sinergi antar tiga pilar didorong dari lembaga kemasyarakat seperti LPM. Hal ini, kata dia, akan membawa dampak yang baik di lingkungan. Komitmen harus dipegang teguh agar LPM mampu memberdayakan warga dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Ada PKK, ada Karang Taruna, ada kelompok tani, ada Babinsa, Bimas. Semua harus digandeng biar warga merasakan manfaatnya. Istri LPM bisa berkoordinasi dengan PKK,” ucap Supomo.

Di lokasi yang sama, Ketua LPM Kelurahan Sukamaju, Kusmawan menambahkan, untuk segera menentukan kepengurusan dengan cara musyawarah bersama RT RW serts tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

“Tentu akan segera. Kita mau bahasa soal pemberdayaan yang merata dalam aspek agama, kretifitas pemuda, lingkungan, serta pembangunan yang akan dijalankan,” tambah Kusmawan.

Ia pun meminta pihak tiga pilar untuk selalu bersinergi dengan LPM maupun masyarakat dalam mewujudkan sebagai sehat, lansia, ramah anak, dan religi.

Nama kelima LPM yang dikukuhkan, Kelurahan Kalibaru Rudi Ardiansah, Kelurahan Cilodong Usman Balau, Kelurahan Kalimulya H Mada, Kelurahan Sukamaju Kusmawan, Kelurahan Jatimulya Sabenih Anwar.

Dalam pengukuhan tersebut dihadir pula Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Sekretaris Camat Cilodong, Jarkasih, Ketua MUI Kecamatan Cilodong H Dadang, serta lapisan masyarakat. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu