Lumbung Kelurahan Bojongsari Tetap Dipertahankan

In Satelit Depok
lumbung kelurahan bojongsari
SALURKAN BANTUAN : Pengurus lumbung kelurahan Bojongsari sedang menyalurkan bantuan beras kepada warganya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI Keberadaan lumbung kelurahan di Kota Depok, sangat membantu kebutuhan bahan pangan masyarakat, khususnya warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi korona.

Maka dari itu, meski kini wilayah Kelurahan Bojongsari sudah melonggarkan PSBB, menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB), aparatur disana tetap mempertahankan keberadaan lumbung kelurahan di sana.

Lurah Bojongsari, Nurbakti mengatakan  lumbung pangan Kelurahan Bojongsari tetap dipertahankan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan untuk warga kurang  mampu yang berada di wilayahnya.

“Ini sembako selalu tersedia, karena setiap ada yang membutukan selalu siap. Kemudian jika persediaan di Lumbung mulai menyusut kami langsung menghubungi rekan-rekan untuk mendonasikan,” kata Nurbakti, belum lama ini.

Dia menjelaskan, sembako yang terkumpul di lumbung kelurahan  diberikan kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi maupun AKB. Meski wilayah Kelurahan Bojongsari ini sudah dinyatakan nol kasus, ucapnya, keberadaan lumbung kelurahan akan tetap dipertahankan.

Lebih lanjut, ia menambahkan,  pihaknya tetap membuka layanan masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan untuk meringankan beban warga, karena di kawasan Bojongsari masih ada warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Jadi, kami membuka layanan kepada masyarakat, kemudian melalui RT, RW menginformasikan jika ada warga membutuhkan bantun berupa bahan pangan segera laporkan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu