Lumbung Pangan Depok Jadi Percontohan

In Satelit Depok
lumbung pangan GMM jatimulya
APRESIASI LUMBUNG PANGAN : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan saat menyerahkan bantuan kepada Ketua RW08 Perumahan Griya Melati Mas (GMM) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (24/07). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Lumbung pangan Perumahan Griya Melati Mas (GMM) RW08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong disatroni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan, Jumat (24/07).

“Pencegahan Covid-19, dengan konsep lumbung pangan yang baik untuk warga patut kita apresiasi. Saya akan bawa ini ke wilayah Jabar sebagai percontohan,” tegas Dani di Gerai lumbung pangan RW08.

Ia melanjutkan, keguyuban warga sangat terlihat jelas dengan secara sadar bergotong royong menjamin kebutuhan warga selama pandemi berlangsung. Bagi yang berkelebihan dipinta untuk menyumbang sembako, bagi yang kekurangan atau membutuhkan dipersilakan mengambil tanpa ada biaya.

Demi terus membakar semangat dalam melakukan pencegahan Covid-19. BPBD Jawa Barat memberikan bantuan, berupa masker, cairan disinfektan, hand sanitaizer, dan sarung tangan. Hal itu untuk menunjang sterilisasi yang di dalam kawasan RW tersebut.

“Saya dengar, lingkungan juga rajin dan rutin menyemprot disinfektan. Ini baik, harus tetap terjaga, saling berkoordinasi dan terus bergotong royong, tapi tetap jaga protokol kesehatan,” ungkapnya yang didampingi Camat Cilodong Supomo bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Raden Gandara Budiana.

Sementara, Camat Cilodong Supomo mengungkapkan terima kasih pada tim BPBD yang sudah bersedia singgah di wilayahnya, terlebih menyambut baik lumbung pangan yang mendapat apresiasi dari tingkat Provinsi, sehingga nantinya akan menjadi percontohan juga untuk RW lainnya, baik di Kelurahan Jatimulya, se Cilodong, atay bahkan se Kota Depok.

“Kehadiran BPBD Provinsi bisa menambah semangat warga sekitar untuk terus menjaga lingkungan dari penyebaran virus covid 19, serta secara aktif menjamin kebutuhan warga melalui lumbung pangannya,” terang Supomo.

Di tempat yang sama, Ketua RW08 Weli menuturkan bahwa usaha seluruh warga di lingkungan berbuah manis dengan mendapat apresiasi yang diungkapkan langsung BPBD Provinsi. Tentunya inovasi dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan bergotong royong.

“Pasti senang, bangga. Hasil kerja keras semua warga didukung penuh BPBD. Alhamdulilah kalau dijadikan percontohan bagi wilayah atau lingkungan lain. Ini menandakan kami bisa menginspirasi warga Kota Depok maupun Jawa Barat,” tutup Weli. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu