Mavika PGS Berbagi

In Satelit Depok
mavika paket sembako
SERAHKAN : Pantia menyerahkan bantuan berupa paket sembako, kepada masing-masing ketua RT yang ada dilingkungan RW01 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Majelis Taklim Villa Kalisari (Mavika) RT 11/01 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis bekerjasama dengan pengurus RT setempat, bagikan 785 paket sembako kepada maayarakat sekitar.

Ketua Mavika, Herrin Pratiwi menuturkan, kegiatan ini berawal kareana pihaknya merasa ada kesenjangan antara masyarakat yang tinggal di perumahan dan pemukiman biasa. Untuk itu pihaknya rutin melakukan berbagai kegiatan sosial, untuk menghilangkan stigma tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah kali ke-10 yang kami adakan di lingkungan, dengan sasaran masyarakat di luar perumahan Villa Kalisari. Ditahun-tahun sebelumnya, kami biasa mengadakan bazar sembako murah, seharga Rp 115ribu dan dijual dengan harga Rp 30ribu, dan antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (5/7).

Namun, di tengah pandemi seperti saat ini, pihaknya mengubah konsep dari bazar murah menjadi dibagikan secara gratis, karena melihat banyaknya masyarakat yang membutuhkan.

“785 paket sembako ini, kami distribusikan langsung ke-14 RT yang ada di RW01 ini. Karena mamang untuk mengurangi kerumunan, jadi hanya ketua RT saja yang mewakili untuk selanjutnya di distribusikan ke penerima yang dianggap layak menerima,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini juga perlu di budidayakan, selain membantu sesama yang membutuhkan, tentu ini juga dapat menjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat di perumahan Villa Kalisari dengan pemukiman yang ada disekitarnya.

“Karena kami hanya masyarakat biasa, tidak ada perbedaan yang signifikan, jadi memang sudah berkewajiban untuk saling membantu dan meringankan beban sesama,” ujarnya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan PGS yang juga turut hadir, Anggoro sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh Mavika RT11/01 ini.

“Kami terus mendorong berbagai kegiatan masyarakat, selagi itu positif kami akan terus mendukung. Tentu kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dirinya pun menambahkan, agar kegiatan sosial seperti ini dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat di lingkungan lainnya.

“Karena berbuat baik itu, tidak perlu menunggu memiliki pengasilan berlebih, jadi ini sepertinya sangat baik dan dapat menjadi contoh untuk diterapkan dilingkungan lainnya,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu