MPKT Bojongsari Dukung Kampung Budaya

In Satelit Depok
MPKT Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman
MPKT Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman.

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari, mendukung didirikannya  Kampung Budaya Betawi di kawasan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman mengatkan, keberadaan kampung tersebut merupakan bentuk pelestarian seni dan budaya masyarakat Kota Depok.

“Di Duren Seribu ini banyak potensi dari wisata herbal, pelaku seni dan budaya hingga Kampung Budaya Betawi berdiri di sini. Belum lagi wisata air di Setu Bojongsari, jika dikelola dengan baik oleh pemerintah maka wisata tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Bojongsari,” kata Daud, Jumat (24/07).

Dirinya berharap, Pemerintah Kota Depok mendirikan gedung Kampung Budaya Betawi di Duren Seribu sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat pengembangan seni dan budaya.

Tidak hanya itu, ucap Daud, kediaman H. Rosidi, di RT3/8 Duren Seribu, bisa menjadi pelengkap. Karena di rumah tersebut terdapat perabotan dan alat-alat zaman dulu, dari mulai pertanian dan perikanan.

“Ini bisa menambah pengetahun bagi kaum milenial,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

UMKM maju bersama jatijajar

UMKM Maju Bersama Jatijajar Siap Naik Level

GIAT : Penyerahan SK sekaligus pengukuhan pengurus UMKM Maju Bersama, di Perumahan Jatijajar Blok A,

Read More...

Refleksi Hari Anak Nasional : Melindungi Generasi Bangsa

  Oleh: Perdy Irmawan Prayitno Fungsional Statistisi, BPS Kota Depok   PEMERINTAH memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dengan cara yang berbeda. Peringatan

Read More...
artikel hamdi

Kurban dan Semangat Berbagi di Tengah Pandemi

  Oleh: Hamdi,S.Sos Penulis adalah anggota Forum Akselerasi Masyarakat Madani Indonesia (FAMMI)   ORANG-ORANG jahiliyah mempunyai kebiasaan melumuri Ka’bah dengan darah unta yang

Read More...

Mobile Sliding Menu