MUI Bojongsari Netral

In Satelit Depok
MUI bojongsari penguatan organisasi
TEMU KANGEN : Pengurus MUI Kecamatan Bojongsari, melakukan pertemuan, di Pondok Pesantren Darul Ulum, Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bojongsari menggelar pertemuan, di Pondok Pesantren Darul Ulum. Sejumlah agenda dibahas, mulai dari penguatan organisasi hingga persiapan Idul Adha dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua MUI Bojongsari, KH Encep Hidayat mengatakan, pertemuan juga dimaksudkan untuk menyambung silaturahmi, yang sempat tersendat akibat pandemi Covid-19.

“Yang pertama temu kangen pengurus karena sudah sekian lama akibat covid-19 kita tidak ketemu langsung, yang kedua dalam rangka konsolidasi AKB. Karena kita akan melaksanakan berbagai ibadah di bulan ini,” katanya, Minggu (26/07).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut mereka juga  membahas bagimana fiqih qurban pada masa pandemi, dari mulai persiapan hewan, penyembelihan, dan pendistribuisannya.

“Kemudian kita juga bicara mengenai pelaksanaan salat Idul Adha. Kita mengacu pada fatwa MUI, baik Depok maupun pusat,”bebernya.

Disinggung soal Pilkada Depok, ia menuturkan, MUI dalam hal ini, baik lembaga dan juga pengurus, mesti independen dan netral. “Tetapi, bagaimanapun sebagai pribadi kita punya hak pilih. silahkan gunakan hak pilih itu dengan sebaik-baiknya. Pengurus MUI harus menjadi suri tauladan,” terangnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bojongsari, Khairil Anwar berharap, pertemuan tersebut menjadi titik balik kebangkitan umat, serta bisa membawa angin segar untuk masyarakat Depok.

“Rasa bela agama ini, kita gulirkan untuk bela ekonomi umat karena betul pelakunya adalah umat. Ini bagian dari sosialisai karena dengan bela saja udah membntu bahwa dengan menyarankan,” tutur Pengurus MUI Kota Depok Bidang Ekonomi Umat ini. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

perempuan pakai masker

Biasakan Masker Sebagai Tren

WAJIB PAKAI MASKER : Warga menggunakan masker saat berada di Terminal Terpadu Kota Depok. FOTO

Read More...
SKB CPNS oktober

SKB CPNS 2019 di Oktober 2020

PENUH HARAP : Peserta SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melihat layar monitor hasil dari

Read More...
aremania di GOR kota depok

Aremania Depok Beri Dukungan Kurnia Meiga

KUMPUL : Foto bersama Aremania Depok saat acara anniversary yg ke-3, di GOR Bhantong Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu