Mural 200 Meter Sambut Kemerdekaan di Sukmajaya

In Satelit Depok
mural sambut kemerdekaan di sukmajaya
KOLABORASI MURAL : Camat Sukamajaya, Tito Ahmad Riyadi saat membubuhkan cap tangan di salah satu sisi mural sepanjang 200 meter, di RT06/01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (29/07). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tembok sepanjang 200 meter digambar mural dengan berbagai pesan moral, di RT 06/01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Rabu (29/07)

Koordinator Mural Depok, Sulis Listianto yang menjadi motor muralis mengatakan, pesan moral yang disampaikan semua berbeda, mengingat hari kemerdekaan tahun ini tidak sama dengan biasanya, sehingga kreatifitas dituangkan lewat gambar.

“Semua atas kolaborasi semua pihak, dari pemerintahan, anggota dewan, PKK, remaja Sangkar Semut, dan yang pasti RT serta RW sekitar,” jelasnya kepada Radar Depok di lokasi.

Pengerjaan mural sepanjang 200 meter, Sulis bersama remaja sangkar semut  menghabiskan waktu empat hari. Ia pun memberikan ruang bagi remaja untuk berkreasi di media tembok dengan pesan atau konsep yang ingin disampaikan.

“Empat hari kerjainnya. Kita dibantu anak-anak Sankar Semut. Kita berdayakan mereka, hasilnya luar biasa,” ungkapnya.

Saat meninjau lokasi, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi mengapresiasi dengan membubuhkan cap tangan sebagai bentuk dukungan kepada remaja serta warga yang menciptakan lingkungan menjadi lebih berwarna, asri, dan nyaman. Dengan hal ini tentu kelestarian lingkungan akan dijaga sebaik mungkin.

“Ini jadi kebanggaan untuk Sukmajaya, remaja dan warga bisa menyulap lingkungan dengan luar biasa. Harus kita apresiasi untuk motivasi mereka ke depan,” paparnya kepada Radar Depok.

Di lokasi yang sama, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar,  Hj Juanah Sarmili menambahkan, tentunya dengan adanya ini, lingkungan lain juga semakin terpacu semangatnya untuk membuat lingkungan yang baik, bersih, dan nyaman, dengan konsep yang berbeda, baik itu keindahan alam, pesan protokol kesehatan, wisata atau budaya Kota Depok.

Ia juga menyampaikan agar lingkungan yang sudah indah ini dapat dijaga sebaik mungkin, untuk berbagai tanaman yang bermafaat ada di lingkungan ini, dapat dipelihara agar bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar.

“Saya akan mendukung penuh, mulai dari pendampingan, bimbingan sampai anggaran, silakan berlomba berikan konsep ternaik. Insha Allah saya siap membantu demi lingkungan warga yang baik,” pungkas Juanah. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu