Olahraga Dongkrak Popularitas Kota

In Metropolis
Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banyak cara yang dilakukan demi meningkatkan prestasi Kota Depok di tingkat regional maupun nasional. Salah satunya dengan olahraga. Karena prestasi olahraga bisa meningkatkan popularitas sebuah kota.

Hal tersebut disadari betul oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono. Menurutnya olahraga bisa menjadi salah satu pendongkrak popularitas kota di mata daerah lain. Sehingga, dia berharap agar kota Depok bisa mengelola kegiatan olahraga dengan baik, agar atlet nya bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Saya sempat mengelola klub sepakbola asal Kota Depok, dan itu cara kami memperkenalkan Kota Depok lewat olahraga,” kata IBH, beberapa waktu lalu kepada Harian Radar Depok.

Namun, menurutnya saat ini ada aturan yang melarang penggunaan APBD untuk mengelola olahraga, namun menurutnya itu bukan alasan. Pasalnya masih banyak daerah lain yang bisa mengembangkan olahraga meski tidak bergantung dengan APBD.

“Tinggal bagaimana pemerintah bekerja sama dengan swasta untuk mengarahkan CSR nya untuk pembinaan olahraga di Kota Depok,” kata IBH.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, saat ini kegiatan olahraga di Kota Depok sudah kembali di buka, sesuai dengan perwal 37/2020 itu pun sesuai kegiatan latihan mandiri, pembinaan atlet, non kompetisi. Sehingga dengan demikian akan kembali menghidupkan gairah olahraga di Kota Depok.

“Saat ini kegiatan olahraga sudah kembali di buka, sementara untuk kegiatan pembinaan, dan pembibitan atlet kewenangannya ada di KONI Kota Depok,” tukas Eko. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu